Kongres PAN 2020

Jika Amien Rais Full Dukung Mulfachri, Zulkifli Bisa Tergusur

Politik  KAMIS, 30 JANUARI 2020 , 11:11:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Jika Amien Rais Full Dukung Mulfachri, Zulkifli Bisa Tergusur

Mulfahri Harahap (tengah) bersama Hanafi Rais (paling kanan) saat sosialisasi ke pengurus daerah/Net

RMOLKalbar. Riuh perhelatan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) pada Februari 2020 mendatang semakin terasa. Semua kandidat berlomba-lomba memperebutkan kursi PAN-1.
Nama Wakil Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang paling diperhitungkan di Kongres V nanti.

Selain kapasitas, hal lain yang membuat mantan ketua Faksi PAN itu diperhitungkan adalah dukungan dari pendiri partai Amien Rais.

"Jika Amien Rais (AR) full dukung Mulfachri, maka kemungkinan besar Mulfachri akan unggul. Kuncinya Amien Rais," ujar pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/1).

Menurut Ujang, ketokohan dan restu Amien Rais di perhelatan pergantian ketua umum partai matahari putih itu masih menjadi penentu.

Atas alasan itu juga, dia menilai langkah petahana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kongres akan terjal. Sekalipun wakil ketua MPR itu memiliki hubungan besan dengan Amien Rais.

"AR masih menjadi kunci penentu kemenangan siapa yang akan jadi ketum PAN. Jika AR full dukung Mulfachri bisa saja Zulhas (Zulkifli Hasan) akan tergusur," tutup direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini. [fak]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00