Laskar Kuning Komitmen Pertahankan Kerukunan Dan Keberagaman Di Kalbar

Daerah  RABU, 01 JANUARI 2020 , 08:54:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Laskar Kuning Komitmen Pertahankan Kerukunan Dan Keberagaman Di Kalbar

Zulfy bersama Laskar Kuning/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Jelang detik-detik pergantian tahun 2020, tentu janganlah disikapi secara berlebihan. Setidaknya disikapi secara sederhana tanpa mengganggu ketertiban umum.
Hal ini disampaikan oleh Zulfydar Zaidar Mochtar saat tengah bersilahturahim bersama rekan-rekan Laskar Kuning di Cafe DD, jalan Teuku Umar, Pontianak, Selasa malam (31/12).

Dalam forum silahturahim tersebut, Zulfy yang juga bertindak sebagai Dewan Penasehat dari Laskar Kuning, turut memberikan sumbangsih saran kepada anggota Laskar Kuning yang hadir saat itu.

"Anggota Laskar Kuning haruslah mencerminkan tindak tanduk seorang Muslim yang baik. Tentunya, harus senantiasa membela Islam dari kemudaratan, khususnya yang terjadi di Kota Pontianak, dan di Kalbar pada umumnya," ujar Ketua Fraksi Amanat Keadilan Bangsa DPRD Kota Pontianak ini.

Zulfy menambahkan, kita harus senantiasa menciptakan suasana yang rukun, baik antar agama, etnis, serta lintas budaya sekalipun.

Wakil Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar ini juga menegaskan, bahwa Laskar Kuning juga harus menjaga adat budaya lokal, seperti halnya tentang kebudayaan di Kesultanan dan beberapa Kerajaan lainnya di Kalbar.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Komando Laskar Kuning, Agus Setiawan, saat ditemui Redaksi RMOLKalbar, dengan didampingi oleh Sekjen Prana dan Bendahara Budi Diana.

Agus menerangkan bahwa Laskar Kuning akan selalu senantiasa membangun sinergi yang baik terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Pontianak khususnya, serta di Kalbar pada umumnya.

"Telah kami lakukan sinergi terkait Kamtibmas bersama pihak TNI-Polri setempat. Hal ini kami tujukan untuk bisa membuat Kota Pontianak (Kalbar) tetap aman dan kondusif," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00