Akim Suguhkan Kader Terbaiknya Maju Pilkada Bengkayang 2020

Politik  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Akim Suguhkan Kader Terbaiknya Maju Pilkada Bengkayang 2020

Akim (kiri) dan Kundel (kanan)/Ist

RMOLKalbar. Pilkada Kabupaten Bengkayang yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai terasa gejolaknya di ujung tahun 2019 ini. Nama-nama bakal calon (balon) yang dipredikasikan akan maju dalam kontestasi Pilkada tersebut mulai banyak ber-sliweran.
Walaupun belum ada keterwakilan anggota legislatif di DPRD Kabupaten Bengkayang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap berupaya untuk terus melakukan diplomasi politik, lobi-lobi lintas partai, untuk memajukan kader PSI dalam Pilkada 2020 mendatang.

Biro Litbang dan Bappilu DPW PSI Kalbar, Budi Hermanto menyatakan, pihaknya melalui DPD PSI Kabupaten Bengkayang akan memasukkan kader partainya dalam bursa bakal calon Bupati Bengkayang.

Ia menyebut bahwa Ketua DPD PSI Kabupaten Bengkayang, Kundel, S.Kom., menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada Bengkayang 2020 mendatang.

"Bahkan, niat tulus bro Kundel ini juga didukung penuh oleh Ketua DPW PSI Kalimantan Barat," ungkap Budi, Minggu (29/12).

Ia menambahkan, sebagai salah satu kader terbaik, tentu saja Ketua DPW PSI Kalbar, Dr. Alexius Akim, M.M., mendukung pencalonan Kundel di Pilkada Bengkayang 2020 mendatang.

Melalui Budi, Akim juga menyampaikan pesan bahwa sudah saatnya rakyat dapat menentukan calon pemimpinnya yang enerjik, mempunyai visi dan misi yang jelas.

"Pemimpin yang mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan, anti politik uang, anti intoleransi, menjunjung tinggi kebhinekaan, jika memerintah menggunakan prinsip kerakyatan yang sesungguhnya, berkeadilan sosial, serta transparan dalam mengelola keuangan daerah," bebernya saat menyampaikan pesan Akim.

Akim juga berharap kepada seluruh masyarakat Kalbar pada umumnya, dan Bengkayang pada khususnya, bahwa sudah saatnya 'move on' terhadap pola dan cara-cara mengelola pemerintahan yang lama, yakni pemerintahan yang susah di beri masukan, otoriter dan ketinggalan zaman. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00