Arief Dorong Masyarakat Mempawah Untuk Berinovasi

Politik  SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 15:25:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Arief Dorong Masyarakat Mempawah Untuk Berinovasi

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Masyarakat Kabupaten Mempawah menaruh harapan besar kepada anggota DPRD Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi ST. Mereka menyampaikan berbagai macam aspirasinya ketika Reses yang dilaksanakan di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Timur.
Satu diantara tokoh masyarakat Kabupaten Mempawah, Herman AP yang turut hadir dalam Reses Arief Rinaldi pada Jumat (13/12) kemarin, mendukung penuh apa yang menjadi program Arief kedepannya.

"Saya mendukung penuh program-program yang disampaikan oleh Arief terutama yang berkaitan dengan pangan, UMKM dan kebutuhan nelayan," ujarnya, Senin malam (16/12).

Ia juga menyampaikan rasa bangga dengan kader muda Partai Golkar yang mampu memperjuangkan hak-hak rakyat, terutama di Kabupaten Mempawah.

Dalam momen penyerapan aspirasi masyarakat, Pemuda Desa Kuala Secapah, Hidayah yang akrab disapa 'Bang Daya', meminta Arief untuk mendukung UMKM yang sudah berjalan di Kuala Secapah yang selama ini digalakkan oleh ibu-ibu.

"Pemuda di Kuala Secapah sudah mendukung penuh Arief Rinaldi dalam perjuangannya menduduki kursi legislatif di Provinsi Kalbar, agar kedepannya bisa menyalurkan aspirasi mereka," ujarnya.

Kemudian, Daya mewakili guru honorer di Kabupaten Mempawah juga menyampaikan harapannya agar Arief bisa mengakomodir apa yang dikeluhkan oleh para guru.

Secara halus, Ia menyampaikan keinginannya untukmendapatkan bantuan seperti yang diperoleh oleh guru Paud dari Pemda senilai ratusan juta.

"Guru SD juga berperan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, tidak ada perbedaan dengan guru Paud, setidaknya kami guru honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun mendapatkan hak yang sama dengan guru Paud," pintanya.

Senada, mewakili masyarakat, Ketua RT 11, Rajali, mengusulkan pengadaan lampu jalan. Sebab, katanya, sudah cukup lama jalan lingkungan mereka gelap gulita, ditambah lagi jalan yang rusak membuat masyarakat khawatir.

Lain lagi yang disampaikan oleh salah satu pemuda di Kuala Secapah, Nazar Mustakim. Ia ingin Arief dapat memberikan solusi kepada kawula muda yang minim pengetahuan tentang memulai usaha, yang mana salah satunya adalah kendala dalam mencari modal awal.

Kendati sudah membentuk kelompok pemuda dalam memulai usaha yang salah satunya adalah pengadaan bibit ikan nila, Nazar mengatakan mendapatkan modal awal masih menjadi kendala.

Menjawab apa yang disampaikan oleh masyarakat, Arief berkomitmen akan mengakomodir semua aspirasi yang dia terima.

"Saya harap, sinergitas antara program apa yang di perjuangkan ini bisa berpadu dengan peran aktif masyarakat juga, artinya itu sinergi dari bottom up, saya mendukung semua inovasi masyarakat, semuanya akan saya perjuangkan sesuai aturan-aturan yang ada," pungkasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00