Goodwil: Muhammadiyah Itu Amanah!

Daerah  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 12:28:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Goodwil: Muhammadiyah Itu Amanah!

Ketua PP Muhammadiyah, H.M. Goodwil Zubir/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar Lokakarya Pengelolaan Tanah dan Wakaf, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalbar, jalan Ahmad Yani, Pontianak, Sabtu pagi (7/12).
Kegiatan Lokakarya yang mengusung tema 'Pemantapan Kepastian Hukum Hak Atas Tanah Wakaf di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah' ini, dihadiri sebanyak 72 peserta perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah, serta Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kalbar.

Bertindak selaku tuan rumah, Universitas Muhammadiyah Pontianak, yang diwakili oleh Dr. H. Helman Fachri, S.E., M.M., Lokakarya ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Ketua PP Muhammadiyah Drs. H.M. Goodwil Zubir, Wakil Ketua Majelis Wakaf PP Muhammadiyah Drs. Rutni Saleh, Sekretaris Majelis Wakaf PP Muhammadiyah Dr. Fatrimen Zubir, serta Perwakilan Kanwil BPN Kalbar.

Kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 7-8 Desember 2019, yang bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan wawasan tentang Perwakafan yang sesuai perundang-undangan dan ketentuan persyarikatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PP Muhammadiyah, Drs. H.M. Goodwil Zubir, dalam sambutannya mengatakan bahwa Muhammadiyah saat ini sangat populer sekali.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh 3 hal, yakni Muhammadiyah itu Amanah, Muhammadiyah sangat memuliakan Kader-Kadernya, serta Orang Muhammadiyah 'Agak Berakhlak'.

"Kenapa 'Agak Berakhlak'? Karena seorang kader Muhammadiyah harus mencerminkan tindak tanduk seorang muslim, yang mengacu pada Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah," tuturnya.

Di penghujung sambutannya, Goodwil sempat mengutip pernyataan dari A.R. Fachruddin.

"Bilamana orang Muhammadiyah mendapatkan atau diberikan amanah, dengan menghalalkan segala cara, lalu tidak melaksanakan amanah tersebut dengan baik, maka tunggulah Muhammadiyah dipimpin oleh 'Serigala Gila'," pungkasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00