Akbar Tandjung: Kita Fokus Untuk Menaikan Suara Golkar

Politik  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 09:17:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTA YUNANTO

Akbar Tandjung: Kita Fokus Untuk Menaikan Suara Golkar

Akbar Tandjung/Net

RMOLKalbar. Mantan ketua umum partai Golkar, Akbar Tandjung menanggapi wacana pencalonan Airlangga Hartarto sebagai capres Golkar 2024.
"Kalau menurut saya, yang jadi prioritas tugas utama kita ke depan adalah menaikan perolehan suara Golkar dan kemudian sukur sukur kita kembali jadi pemenang. Kalau sudah jadi pemenang, relatif lebih mudah untuk kita mencari dan menetapkan capres kita. Menurut saya prioritas utama yaitu kita naikkan perolehan suara kita. Kita sudah 3-4 kali pemilu mengalami penurunan," kata Akbar, Rabu (4/12).

Akbar juga menjelaskan, sebaiknya tidak terlalu terburu buru untuk membicarakan kontestasi pilpres 2024, karena masih terlalu dini untuk menetapkan bakal calon Presiden Golkar 2024 melalui konvensi.

"Saya pikir lebih baik kita menaikan suara dan sekaligus memenangkan sebagai pemenang. Nanti ada waktunya akan kita bicarakan, kalau pagi pagi sekali kita bicarakan itu, nanti kita tidak fokus. Lebih baik kita fokus dulu apa yang jadi kepentingan utama organisasi kita, yaitu kita naikan perolehan suara dan insyallah kita jadi pemenang," jelas Akbar.

Terkait dengan penurunan suara Golkar dalam beberapa pemilu terakhir, Mantan Ketua Umum PB HMI itu menjelaskan agar Golkar menyiapkan kader kader terbaik yang sejalan dengan aspirasi rakyat.

"Itu kan faktanya, Karena kita tidak mengkaji dimana kekurangan dan kelemahan kita pada sebelumnya, akibatnya kita tidak fokus hadapi agenda berikutnya. Fokus untuk menghadapi agenda berikutnya jika kita bisa bangun soliditas partai, kemudian menyiapkan kader untuk jadi penerus, dan angkat isu isu yang sejalan dengan aspirasi rakyat," tandasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00