Jembatan Kapuas III Akan Segera Berdiri Di Sungai Rengas, Muda: Bersiap Hadapi Perubahan!

Daerah  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Jembatan Kapuas III Akan Segera Berdiri Di Sungai Rengas, Muda: Bersiap Hadapi Perubahan!

Muda Mahendrawan/Humas

RMOLKalbar. Bupati Mahendrawan mengajak masyarakat Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, untuk siap menghadapi perubahan yang akan terjadi. Karena akan ada sejumlah program pembangunan yang masuk ke desa tersebut mulai tahun depan.
"Saat ini Desa Sungai Rengas sudah memasuki usia ke-114 tahun dan boleh dikatakan sebagai salah satu desa tertua di Kubu Raya. Dengan usia yang cukup matang tersebut, saya minta masyarakat Sungai Rengas untuk bersiap menghadapi perubahan yang akan terjadi karena sejumlah program pembangunan akan dilakukan di desa ini dan desa sekitarnya," kata Bupati Muda saat menghadiri kegiatan syukuran 114 tahun Desa Sungai Rengas di Kantor Desa Sungai Rengas, Senin malam (25/11) malam.

Muda menilai Sungai Rengas merupakan desa yang perkembangannya cukup pesat. Karena berbatasan langsung dengan Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Tak heran, Kecamatan Sungai Kakap termasuk Desa Sungai Rengas menjadi lokasi pengembangan daerah yang sangat diandalkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Gubernur Kalimantan Barat juga sering menyampaikan bahwa Kecamatan Sungai Kakap menjadi kecamatan andalan bagi Kalimantan Barat. Karena selain sumber pangan yang melimpah, banyak juga potensi lainnya yang bisa dikembangkan," tuturnya.

Muda mengungkapkan, dalam waktu dekat di Desa Sungai Rengas akan dibangun Jembatan Kapuas III. Pembangunan tersebut bakal berdampak pada masyarakat sekitar. Dirinya menyebut jika masyarakat tidak siap menghadapi perubahan dan menangkap peluang dari pembangunan yang ada, maka masyarakat sendirilah yang akan merugi.

"Selain itu kita juga akan memaksimalkan program kesehatan dan pendidikan di Desa Sungai Rengas ini, di mana untuk sarana kesehatan yang ada akan kita tingkatkan untuk mendukung pembangunan tersebut," paparnya.

Muda mengungkapkan pihaknya juga akan mengusulkan pembangunan SMA di Desa Sungai Rengas. Terkait hal itu, dia mengharapkan masyarakat khususnya pemerintah desa dapat membantu menyiapkan lahan untuk pembangunan.

"Untuk itu saya mengajak Pemerintah Desa Sungai Rengas dan masyarakat untuk berjibaku memperkuat rumah tangga dengan bersama-sama memanfaatkan peluang pembangunan ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ajaknya.

Kepala Desa Sungai Rengas Heri Kurniawan mengatakan, pihaknya siap untuk mengawal program pembangunan yang ada di desanya. Dia menyatakan dengan usia Desa Sungai Rengas yang sudah 114 tahun, pihaknya akan memaksimalkan kinerja dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Desa Sungai Rengas ini juga dicanangkan menjadi Desa IT pada tahun 2020 untuk menghadapi tantangan global. Saya yakin dengan kekompakan masyarakat, kita bisa melakukan perubahan besar dan mempercepat pembangunan di desa ini," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00