Bamsoet: Arah Amandemen Belum Jelas

Politik  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 19:58:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTA YUNANTO

Bamsoet: Arah Amandemen Belum Jelas

Bamsoet/Net

RMOLKalbar. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan wacana diskursus amandemen masih belum menemui arah yang jelas, dan masih membangun komunikasi politik ke semua partai.
"Kami kan ke PDIP sudah diterima oleh bu mega, lalu Demokrat sudah diterima SBY, Gerindra juga udah ketemu pak Prabowo. PAN ketemu pak Zulhas, lalu Nasdem ketemu pak SP. Jadi ini sekarang kita ketemu PKS. Jadi besok kita ke PBNU. Kita mungkin lusa ke Muhammadiyah. Sebelumnya kan ke PKB tapi di rescedule. Lalu ke Golkar Tapi nanti setelah munas," kata Bamsoetl, Selasa (26/11).

Terkait dengan arah amandemen, Bamsoet menyatakan, belum menerima usulan resmi anggota MPR.

"Belum tahu arahnya ke mana.  Kan yang mengajukan amandemen saja belum ada. Saat ini kami belum terima usulan resmi dari anggota MPR untuk melakukan amandemen. Karena syarat untuk melakukan amandemen itu harus melalui ketentuan yakni harus diusulkan sekurangnya sepertiga dari jumlah anggota MPR," ujarnya.
 
Bamsoet menambahkan, dalam tiga tahun ke depan, pembahasan ini akan di manfaatkan.

"Kami harap pembahasan ini dalam waktu kita manfaatkan masa Tiga tahun ke depan," ucap Bamsoet.

Hal senada juga disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman. Sohibul menyatakan, akan menunggu aspirasi dan usulan masyarakat terkait hal tersebut.

"Saya kira yang disampaikan pak bambang tadi benar, bahwa kita masih tahap penjajakan mencari aspirasi. Saat ini aspirasi pun juga baru pada tingkat elite politik.  Dan tingkat akademik juga udah ada. Tapi nanti kami usulkan harus kepada masyarakat juga," kata Sohibul.

Sohibul tidak ingin tergesa gesa, agar masyarakat tidak terburu buru dengan proses yang ada, dan memberikan konteks positif bagi bangsa dan negara.

"Dengan prose seperti ini wellness masyarakat juga jadi tidak ujug2 ya. Tapi dengan begini mau gamau amandemen uud 1945, jadi kata yang sering didengar masyarakat. Nah itu sangat positif dalam konteks kita bernegara," tandasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00