Soal Wacana Munas Tandingan, Bamsoet: Erlangga Itu Sahabat Saya

Politik  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTA YUNANTO

Soal Wacana Munas Tandingan, Bamsoet: Erlangga Itu Sahabat Saya

Airlangga (kiri) dan Bamsoet (kanan)/Net

RMOLKalbar. Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, rekonsiliasi urun rembug penting agar menempatkan orang yang tepat pada tempatnya.
Bamsoet mengatakan hal tersebut ketika menyinggung kesepakatan politik yang terjadi antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Sampai hari terakhir bukan jadi rekonsiliasi tapi malah bendum yang jadi pendukung utama saya digeser dari komisi empat yang mana dia udah puluhan tahun di sana ke komisi sembilan. Intinya kalau kita punya semangat rekonsiliasi maka marilah kita urun rembung saling rangkul parpol yang ada di dalamnya," kata Bamsoet.

Terkait dengan soal munas tandingan, Bamsoet mengungkapkan tidak perlu alergi dengan kompetisi, karena dengan berkompetisi akan keluar siapa pemenang terbaik.

"Tidak perlu khawatir, Airlangga itu sahabat saya. Agus Gumiwang juga sahabat saya dan semua anggota GOLKAR adalah keluarga, sehingga kita tidak boleh alergi terhadap adanya kompetisi. Sebab dengan adanya kompetisi, yang kita bisa buktikan siapa yang terbaik nanti kita persilakan buat pimpin parpol. Mana tahu yang terbaik nanti pak Airlagga ya silakan," ucapnya.

Bamsoet juga menegaskan, dirinya baru mendengar adanya wacana munas tandingan, karena menurutnya sejarah Partai Golkar pernah ada Munas tandingan, tetapi itu terjadi jika Munas tidak berlangsung secara Demokratis.

"Saya baru dengar. Saya belum bisa komen sebab saya baru dengar. Tapi yang pasti dalam sejarah partai Golkar Munas tandingan itu ada kalau saluran demokrasi tersumbat dan dipaksakan seperti halnya ang lalu2. Tapi kalau Munas berlangsung Demokratis, maka saya pikir tak akan terjadi Munas tandingan," tegas Bamsoet

Terkait dengan pencalonan dirinya nanti apakah jika terpilih akan mundur dari Ketua MPR RI, Bamsoet menjawab singkat.

"Ga ada aturannya. Apakah pak Airlangga mau maju terus mundur dari Kursi menko, kan engga," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00