Silaturahim Bersama Kesultanan Kadariah, Pangdam XII/Tpr Ajak Tingkatkan SDM

Daerah  JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 07:47:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Silaturahim Bersama Kesultanan Kadariah, Pangdam XII/Tpr Ajak Tingkatkan SDM

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak para tokoh di Kalimantan Barat untuk peduli dengan upaya meningkatkan sumber daya manusia di Kalbar karena ini merupakan salah satu kebijakan dari presiden. Ini disampaikannya saat acara coffe morning bersama Forkopimda dan para tokoh di Istana Kesultanan Kadariah Pontianak, Kamis pagi (21/11).
"Sesuai dengan pesan Pak Jokowi saat kami dikumpulkan belum lama ini, bahwa peningkatan SDM ini sangat diperlukan, oleh karena itu kita harus mulai peduli dengan sistem pendidikan dan anak-anak kita, karena mereka inilah yang akan menggantikan kita nantinya. SDM ini sangat penting, dengan meningkatnya SDM stabilitas keamanan akan terwujud, ekonomi akan terbangun maka kemakmuran akan terwujud juga," kata Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, saat ini TNI telah membuka ruang untuk peningkatan SDM masyarakat Kalimantan Barat melalui pendaftaran menjadi prajurit TNI AD. Namun menurut Pangdam, animo generasi muda di Kalbar masih sangat kurang.

"Dan ini menjadi tugas bapak-bapak sekalian untuk memacu dan mendorong anak-anaknya untuk bisa berkarir menjadi tentara," harap Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengajak para tokoh untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga suasana benar- benar kondusif. Agar pembangunan di Kalbar dapat berlangsung terus menerus.

Dalam acara yang diisi dengan diskusi tersebut, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengapresiasi kegiatan coffe morning yang rutin dilaksanakan oleh kesultanan dengan forkopimda dan para tokoh di Kalbar.

"Ini adalah hal yang baik karena dengan acara ini kita ingin mendengarkan masukan dari rekan-rekan sekalian terkait dengan pembinaan yang telah kodam lakukan. Dan mungkin di dalam pelaksanaannya ada hal-hal yang bisa ditingkatkan atau ada kekurangan bisa disampaikan pada saat coffe morning ini sehingga kodam kedepan akan semakin baik," ucap Pangdam XII/Tpr mengakhiri. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00