Serah Terima Berkas Pelaksanaan Pilkades Teluk Kapuas

Politik  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 06:42:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Serah Terima Berkas Pelaksanaan Pilkades Teluk Kapuas

Asep (kiri) dan Vikha (kanan) saat penyerahan berkas/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Panitia Pemilihan Kelapa Desa (PPKD) Teluk Kapuas pada Sabtu (16/11) lalu telah selesai melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Teluk Kapuas.
Mengikutsertakan 4 calon kades dalam kontestasi Pilkades kali ini, tampil sebagai Pemenang yakni Petahana dengan Nomor Urut 1, A. Halim AR, yang menang telak dengan perolehan sebanyak 2.357 suara, lalu secara berturut-turut disusul dengan Nomor Urut 3, Budiharto, dengan perolehan sebanyak 641 suara, Nomor Urut 2, Adam Syah, dengan perolehan sebanyak 633 suara, dan Nomor Urut 4, Robby Emanuel Stefanus Oybur, dengan perolehan sebanyak 607.

Pada Senin pagi (18/11), Ketua PPKD Teluk Kapuas, Vikha Widhiyanto melakukan serah terima berkas pelaksanaan Pilkades kepada Ketua Badan Permusyaratan Desa (BPD), Asep Kurniawan, di Cafe Un Mart, Kubu Raya. Pertemuan ini turut dihadiri oleh PJ Kepala Desa Teluk Kapuas, Budi Aminuddin.

Berkas yang diserahterimakan oleh pihak PPKD kepada BPD Teluk Kapuas, diantaranya berupa laporan pelaksanaan, rekap berkas berita acara pleno dan rekap TPS, yang kemudian akan diteruskan ke Camat Sungai Raya dan berakhir di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa  (Dinsos PMD) Kabupaten Kubu Raya.

Sementara, untuk Kotak Suara, Bilik Suara, Surat Suara dan kelengkapan lainnya disimpan di dalam satu kotak dan di gembok. Penyimpanan ditempatkan di Kantor Desa Teluk Kapuas sebagai aset desa sampai dengan Kades Terpilih, A. Halim AR resmi dilantik. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00