Sekjen: Munas Golkar 3-6 Desember, Ada Empat Calon Ketum

Politik  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sekjen: Munas Golkar 3-6  Desember, Ada Empat Calon Ketum

Lodewijk F Paulus/Net

RMOLKalbar. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar menyepakati pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih ketua umum baru akan digelar pada pekan pertama Desember.
Keputusan itu disampkan Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus di sela Rapimnas yang berlangsung tertutup di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (14/11).

"Tadi disepakati Munas akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 3, 4, 5, 6 Desember nanti," ujar Lodewijk seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Dijelaskan Lodewijk, ada empat nama bakal calon yang akan maju pada Munas. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPP Golkar, Ridwan Hisjam dan Ketua Bappilu Sumatera Partai Golkar, Bambang Utoyo.

Lodewijk menjelaskan, dalam forum Rapimnas tersebut, senior Partai Golkar juga menyampaikan imbauan kepada keempat bakal calon,  jika benar maju di Munas agar mengupayakan bermusyarah untuk menemukan kesepakatan, siapa yang akan ditetapkan sebagai ketua umum dalam Munas.

"Nah keempat ini yang perlu kita himbau ke mereka melaksanakan lobi politik, ya tadi itu, yang diharapkan didapat suatu kesepakatan," jelasnya.

Dengan musyawarah mufakat dalam memilih ketua umum, tambah Lodewijk, pengurus dan kader diharapkan bisa fokus menguatkan partai dan mengusung kader sendiri dalam Pilpres 2024.

"Mereka (senior Golkar) sangat harapkan kader-kader Golkar siapkan capres pada 2024," tegasnya.[fak]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00