Sindir Dengan Pantun, Airlangga: Jangan Disikut Kawan Sendiri

Politik  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 19:40:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sindir Dengan Pantun, Airlangga: Jangan Disikut Kawan Sendiri

Airlangga dan Bamsoet bersalaman disaksikan Aburizal Bakrie/RMOL

RMOLKalbar. Berpidato saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Kamis (14/11), Airlangga Hartarto beberapa kali menyampaikan pernyataan yang mengarah kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo.
Ketua Umum Partai Golkar itu mengakui, memang ada kesepakatan antara dirinya dengan Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar yang kini menjabat Ketua MPR RI tersebut.  

"Ketua MPR Pak Bambang Soesatyo yang saya hormati. Yang saya sama Pak Bambang ini ada kesepakatan. Yang tahu saya sama Pak Bambang dan Allah SWT," ujar Airlangga seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Pernyataan Airlangga itu sontak disambut riuh tepuk tangan peserta Rapimnas yang  digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta tersebut.  

Airlangga tidak mengungkapkan lebih jauh soal kesepakatan tersebut. Ia justru mengingatkan akan pesan Presiden Jokowi saat menghadiri perayaan HUT ke-55 Golkar.

"Pak Presiden kemarin bilang tidak ada sikut-sikutan yang ada persatuan dan ini untuk rakyat Indonesia," ujar Airlangga.

Di akhir pidatonya, Menteri Koordinator Perekonomian itu menyampaikan dua buah pantun yang salah satu isinya adalah agar sesama kader Partai Golkar tidak saling sikut.

Pantun itu seakan menyindir sikap Bamsoet yang hendak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) dan berhadapan dengan Airlangga.

Menunggu Munas berdebar di hati
Melirik ke kanan melirik ke kiri
Jangan ragu pilih nakhoda
Demi Golkar jangan tergoda.

Sudah gaharu cendana pula
Sudah tau bertanya pula
Jangan disikut atau disikat kawan sendiri
Mari bersatu besarkan partai.
[fak]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00