Ketapang Jadi Lokasi Terakhir Penarikan Mahasiswa Magang/KKM IKIP PGRI Pontianak 2019

Pendidikan  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 12:36:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Ketapang Jadi Lokasi Terakhir Penarikan Mahasiswa Magang/KKM IKIP PGRI Pontianak 2019

Penarikan Mahasiswa/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Magang 3 dan KKM IKIP berlangsung di 9 Kabupaten/Kota, yang dilaksanakan selama 3 bulan oleh Mahasiswa/i IKIP PGRI Pontianak.
Kegiatan ini berakhir di Kabupaten Ketapang pada hari Senin, 11 November 2019 yang dilangsungkan di Aula Pendopo Bupati Kabupaten Ketapang, adapun yang menghadiri penarikan ini Sekda, Rektor IKIP PGRI Pontianak, Kepala LP2G IKIP, Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Kepala Sekolah, tempat mahasiswa/i melangsungkan magang 3.

Prosesi saat penarikan mahasiswa/i magang 3 dan KKM di Kabupaten Ketapang dimulai dengan penyambutan Bapak Bupati atau yang diwakili oleh Sekda, Rektor IKIP PGRI Pontiank dan Kepala LP2G yang disambut oleh para Mahasiswa IKIP yang berpakai adat dan penampilan Silat oleh siswa SMAN 1 Ketapang dan SMPN 1 Ketapang.

Pada acara itu, Rektor IKIP PGRI Pontianak, Bapak Rustam, M.Pd, Kons berkesempatan memberikan sambutannya.

Ia mengatakan, dengan terlaksananya atau berakhirnya kegiatan Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak 2019, dirinya berharap para Mahasiswa mendapatkan pembelajaran nyata yang sudah didapat dari proses ini.

"Ketika telah selesai dari kegiatan ini, mahasiswa dengan secepatnya menemui Ketua Prodi atau Sekretaris Prodi masing-masing untuk memulai mangajukan judul untuk secepatnya menyelesaikan study strata 1 tepat waktu, buktikan bahwa kalian bisa," ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Bapak Uti Roiten, S.Pd, M. M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah menitipkan Mahasiswa IKIP.

"Kami merasa sangat terbantu khususnya pada saat Mahasiswa melaksanakan Magang 3," tuturnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00