Pencarian Korban Hilang KM Sumber Rejeki Di Pulau Datok Dihentikan

Daerah  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:11:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Pencarian Korban Hilang KM Sumber Rejeki Di Pulau Datok Dihentikan

Tim Rescue/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Sebelumnya, diketahui Hamidi (L/23) merupakan ABK dari KM Sumber Rezeki yang terjatuh di sekitar perairan Pulau Datok, Kabupaten Mempawah sejak Sabtu (2/11) lalu.
Operasi Pencarian yang dilakukan oleh Tim Rescue kini telah memasuki hari ke-7. Berbagai metode pencarian telah dilakukan akan tetapi korban tak kunjung ditemukan hingga hari ini, Jumat sore (8/11).

Berdasarkan keterangan dari Kepala SAR Pontianak, Heri Marantika, upaya pencarian sudah memasuki hari ke-7, namun korban masih belum ditemukan. Maka berdasarkan peraturan yang berlaku, maka operasi pencarian ini dihentikan.

"Pencarian telah optimal kita lakukan, tim SAR gabungan sejak hari pertama sudah melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban terjatuh namun tidak menemukan korban. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku pencarian, kita hentikan. Akan tetapi, dapat dilanjutkan kembali jika selanjutnya terdapat tanda keberadaan korban ini," ungkapnya.

Heri juga mengapresiasi upaya keras yang telah dilakukan oleh seluruh unsur Potensi SAR yang terlibat dalam operasi ini. Maka dari itu, seluruhnya dikembalikan kepada kesatuannya masing-masing.

Selama pelaksanaan operasi ini, tim rescue menggunakan 1 unit RIB 01 Ptk dan 4 unit kapal nelayan, dengan melibatkan beberapa pihak Potensi SAR disekitar lokasi kejadian. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00