Menampik 'Ini' Ulah Petani, Midji Akan Bentuk Tim Tangani Penyebab Karhutla

Daerah  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 09:39:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Menampik 'Ini' Ulah Petani, Midji Akan Bentuk Tim Tangani Penyebab Karhutla

Sutarmidji/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Gubernur Kalbar H. Sutarmidji kemarin sempat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Latihan SAR Daerah, serta Pelatihan bagi Potensi SAR, yang digelar oleh Kantor SAR Pontianak, di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Senin (4/11).
Selain berkesempatan membuka kegiatan tersebut, Midji dalam sambutannya juga sempat menyinggung terkait masih adanya titik api Karhutla di Kalbar, yakni di Kabupaten Ketapang.

Ditemui usai menghadiri kegiatan tersebut, ia menyatakan bahwa hampir tiap hari ada kebakaran berdasarkan pencitraan satelit.

Atas kejadian tersebut, Mantan Wali Kota Pontianak 2 Periode ini berencana akan membentuk tim untuk mencari penyebab terjadinya Karhutla tersebut.

"Hal ini juga membuktikan bahwa penyebab kebakaran ini bukan karena pembukaan lahan pertanian. Kita ketahui, saat ini orang (para petani) sudah menanam karena sudah memasuki musim penghujan, tapi di sana (Ketapang) tetap ada kebakaran lahan, perlu kita evaluasi, terutama pada perkebunan dan HTI," pungkasnya mengakhiri. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00