Siapa Yang Pantas?

Daerah  SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 20:53:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Siapa Yang Pantas?

Ilustrasi/Net

RMOLKalbar. Kabar siapa saja yang akan tetap atau masuk, bahkan hengkang dari Kabinet Presiden Jokowi di periode keduanya kali ini masih bersliweran dan hangat diperbincangkan.
Dari satu orang ke orang lainnya, dari mulut ke mulut, begitulah derasnya spekulasi yang kian bermunculan, terkait siapa yang pantas ditetapkan sebagai Menteri di Kabinet Jilid 2 Jokowi-Maruf untuk 5 tahun ke depan.

Salah satunya dari Partai Golkar, khususnya dari Ketua Umum Partai Lawas berlambang Pohon Beringin tersebut, Airlangga Hartarto.

Santer dalam pemberitaan, dirinya termasuk dalam sederet tokoh yang dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (21/10).

Saat keluar dari Istana Kepresidenan, Airlangga seketika langsung dicecar beberapa pertanyaan oleh para awak media yang telah menunggu saat itu.

Saat di tanya potensinya menjadi Menko Perekonomian, Airlangga menjawab secara diplomatis. Ia meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman yang akan disampaikan pada Rabu (23/10) besok.

Demikianlah salah satu gambaran dari salah satu sudut politis, terkait tarik ulur dan lobi Partai-Partai dalam memperoleh Kursi Menteri di Kabinet Jilid 2 Jokowi-Maruf.

Tentunya, partai dengan perolehan kursi parlemen terbanyak lebih berpeluang untuk mendapatkan Kursi Menteri terbanyak dan strategis. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00