IPM: Generasi Muda Harus Punya Narasi Dan Mimpi Besar, Jangan Takut Menjadi Beda!

Daerah  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 06:28:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

IPM: Generasi Muda Harus Punya Narasi Dan Mimpi Besar, Jangan Takut Menjadi Beda!

Santoso Setio (Kiri)/RMOLKalbar

RMOLKalbar. DPD Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kalbar bekerjasama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalbar, berkesempatan menyelenggarakan Seminar Motivasi Nasional: 'Pembentukan Mental dan Karakter Pemuda Mandiri' di Ballroom Hotel Aston, Ketapang, Jumat (18/10).
Agenda ini diikuti sekitar 800 peserta, yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa, dengan menghadirkan Narasumber seorang Motivator Muda Indonesia, yakni Mr. Syafii Efendi.

Selain dihadiri oleh Kadispora Kabupaten Ketapang, Setio HP, agenda ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPD Wimnus Kalbar Dede Kurniawan, Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bidang Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan Santoso Setio dan Ketua DPD KNPI Kalbar Erry Iriansyah, yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019-2024.

Pada kesempatan ini, Santoso Setio, mengatakan bahwa akan ada kegiatan yang serupa di beberapa kota dan provinsi selanjutnya.

"Follow dari agenda ini berupa tim, bagi peserta yang ingin ikut lebih lanjut," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Ia juga mengungkapkan, latar belakang seminar tersebut diselenggarakan adalah karena sedang terjadinya era perubahan atau lebih dikenal dengan era disruption, yang mewajibkan kita untuk siap menghadapi perubahan yang begitu cepat, ketika kita tidak siap dan tidak mau merubah dan berubah dari kebiasaan lama, maka kita akan tertinggal dan ditinggalkan.

"Kita ingin para generasi muda punya narasi besar, berani bermimpi dan terus meng-upgrade kemampuan dirinya. Melakukan hal baru dan cara baru, serta jangan takut berbeda jalan dengan orang lain. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00