Maha 'Gadget'

Lifestyle  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 15:58:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Maha 'Gadget'

Ilustrasi/Net

RMOLKalbar. Gencarnya perkembangan teknologi tentunya turut mendorong meningkatnya geliat perekonomian dan pembangunan suatu wilayah, bahkan negara sekalipun.
Baik itu berdampak positif maupun berdampak negatif, itulah harga yang mesti dibayar dari sebuah perkembangan teknologi.

Perkembangan teknologi digital saat ini telah berkembang sangat cepat. Ya, sangat cepat, terutama pada perkembangan 'gadget' saat ini. Bahkan untuk seri Smartphone yang baru di launching saja sudah direncanakan dan akan disusul dengan seri Smartphone terbaru selanjutnya.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Lembong mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi sendiri terus mengikuti dan mendorong ekonomi digital. Ia bercerita dalam beberapa kesempatan, Jokowi menceritakan soal perkembangan teknologi.

"Presiden Jokowi sendiri gila gadget, passion mengikuti teknologi. Kita pernah nonton sambutan beliau mengenai Tesla, Space X, tentu kabinet mengikuti sehingga Indonesia menikmati sebuah suasana politik, kebijakan yang sangat pro teknologi," ujarnya, Kamis (17/10).

Melihat passion dari Presiden Jokowi sendiri, bisa kita pahami bahwa kebutuhan gadget sangat dibutuhkan dan tak terlepaskan dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, bagi sekelas Presiden sekalipun. Menarik.

Namun, seiring banyaknya dampak positif yang timbul dari perkembangan teknologi, juga terdapat dampak negatif yang ditimbulkannya. Dari keduanya, dapat dibagi menjadi 4 aspek bidang, yakni ekonomi, sosial, budaya dan politik.

Keempat aspek tersebut merupakan Persoalan Dasar (Main Factor) dalam dinamika suatu bangsa dan negara. Maka, sudah semestinya keempat aspek tersebut saling berkaitan dan berkesinambungan, guna menjaga stabilitas negara, dalam 'Menjaga Indonesia'. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00