MUI Himbau Orang Tua Untuk Memperhatikan Kecenderungan Seks Pada Anak

Lifestyle  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 09:42:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD ROKIB

MUI Himbau Orang Tua Untuk Memperhatikan Kecenderungan Seks Pada Anak

Ketua MUI Kalbar, Drs. H.M. Basri Har/RMOLKalbar

RMOLKalbar. 'Booming'-nya video di media sosial atas peran laki-laki yang menyerupai seorang perempuan, mulai dari berpakaian dan perilaku lainnya. Sebagaimana yang telah diperankan oleh 'Lucinta Luna'.
Hal tersebut menjadi sorotan netizen atas peran yang dilakukan oleh  'Lucinta Luna' yang sangat viral di media sosial (Instagram), Selasa (24/9).

Terkait hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat, Drs. H.M. Basri Har menyampaikan, bahwa jika ada seseorang laki-laki yang cenderung berbuat seperti perempuan, dan sebaliknya juga perempuan cenderung berbuat seperti laki-laki. Dan kalau memang itu sesuatu hal yang dilakukan dengan sengaja, dan bukan sejak lahir dia seperti itu. Maka itu merupakan kelakuan yang terkutuk oleh agama. Ia pun menyebutkan bahwa ada hadist mengatakan terkait hal tersebut.

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhuma, dia berkata: Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki (HR. Al-Bukhâri, No. 5885; Abu Dawud, No. 4097; Tirmidzi, No. 2991).

Ia berharap agar tidak terjadi hal seperti itu. Basri pun menghimbau kepada orang tua agar benar-benar memperhatikan kecenderungan seks atas anak-anak, kalau memang anaknya jenis kelamin perempuan, maka harus dari kecil dibiasakan untuk memberikan pakaian perempuan dan sebaliknya juga, jika anak laki-laki harus diberikan pakaian yang laki-laki. Jangan berikan yang tidak sesuai dengan alat kelaminnya.

"Itu yang harus dilakukan, nah itu peran orang tua sangat penting memang orang tua itu harus peka terhadap perilaku anaknya, jadi kalau memang ada seperti itu ya harus diupayakan agar tidak terjadi," tuturnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Selain itu juga, Basri juga menyarankan terkait masalah tersebut, menurutnya harus ada langkah-langkah pembinaan, pendidikan dan peran agama. Karena Ia menilai pembinaan dan pendidikan, serta peran agama sangatlah penting dalam kehidupan.

Ia juga menyarankan agar seseorang hars menjadi jati diri yang sesungguhnya. Kalau memang itu sudah kodrat dari Allah. Maka harus tumbuh dengan sesuai jenis kelaminnya. Basri pun mencontohkan katakanlah kalau perempuan sudah remaja atau dewasa ada perbedaan seperti halnya dada mulai membesar.

"Maka kita harus terima kodrat yang Allah berikan kepada kita. Jangan bertanya kenapa saya kok jadi perempuan, saya mau jadi laki-laki.  Itu enggak boleh seperti itu dan itu dilarang oleh agama. Dan jika yang melakukan itu orang muslim maka untuk melaksanakan harus sesuai dengan kodratnya, terkait diterima atau tidaknya Wallahu Alam," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00