MUI: Laki-Laki Menyerupai Perempuan Adalah Perilaku Terkutuk

Lifestyle  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 09:23:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD ROKIB

MUI: Laki-Laki Menyerupai Perempuan Adalah Perilaku Terkutuk

Ketua MUI Kalbar, Drs. H.M. Basri Har/RMOLKalbar

RMOLKalbar. 'Booming'-nya video di media sosial atas peran laki-laki yang menyerupai seorang perempuan, mulai dari berpakaian dan perilaku lainnya. Sebagaimana yang telah diperankan oleh 'Lucinta Luna'.
Hal tersebut menjadi sorotan netizen atas peran yang dilakukan oleh  'Lucinta Luna' yang sangat viral di media sosial (Instagram), Selasa (24/9).

Terkait hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat, Drs. H.M. Basri Har menyampaikan, bahwa jika ada seseorang laki-laki yang cenderung berbuat seperti perempuan, dan sebaliknya juga perempuan cenderung berbuat seperti laki-laki. Dan kalau memang itu sesuatu hal yang dilakukan dengan sengaja, dan bukan sejak lahir dia seperti itu. Maka itu merupakan kelakuan yang terkutuk oleh agama. Ia pun menyebutkan bahwa ada hadist mengatakan terkait hal tersebut.

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhuma, dia berkata: Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki (HR. Al-Bukhâri, No. 5885; Abu Dawud, No. 4097; Tirmidzi, No. 2991).

"Allah melaknat seoarang laki-laki yang menyerupai perempuan, berperilaku seperti perempuan dan sebaliknya perempuan menyerupai laki-laki, dari hal itu ada unsur kesengajaan. Maka hal itu memang dilarang, kecuali memang sejak lahir sudah seperti itu, maka hal itu sudah lain hal," tegasnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Basri pun menyarankan kepada kita semua harus menerima sebuah kenyataan, kita lahir seperti apa, jika kita lahir seperti perempuan maka kita terima itu sebagai kehendak dari Allah dan juga sebaliknya laki-laki jika dilahirkan seperti laki-laki maka harus terima kenyataan.

"Kita harapkan Generasi muda jangan terpengaruh terhadap itu. Maka supaya kokoh dan tidak mudah terpengaruh dia harus mendalami ilmu agama, melaksanakan ajaran agama dengan sebaik-baiknya, maka In Syaa Allah akan dihindari oleh pengaruh-pengaruh seperti itu pengaruh negatif," jelasnya.

Jikapun ada yang melakukan seperti itu masih tergolong orang muslim, lanjutnya, maka akan tetap mengikuti kodratnya seperti yang telah Allah ciptakan padanya. Dan jikapun misalnya yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki tetapi menyerupai perempuan, maka tetap dibilang sebagai Almarhum dan sebaliknya. [ben]


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00