Mahasiswa IPDN Asal Papua: Kami Di Sini Berbaur

Pendidikan  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 21:25:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD ROKIB

Mahasiswa IPDN Asal Papua: Kami Di Sini Berbaur

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri, Demi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. Itulah nama kegiatannya yang digelar pada Senin (9/9) di Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Ada berbagai tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, ormas, mahasiswa, hadir dalam kegiatan itu.     

Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C, yang ikut dalam gelar Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri, Demi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, mengaku bangga turut andil dalam kegiatan tersebut. Ia mengaku, pada saat berada di Kalimantan Barat musti menyesuaikan kondisi.
 
Tentu kami harus adaptasi. Kami menghadapi lingkungan. Di sini panas, di sana dingin,” tutur  Sherin, mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat asal Papua.

Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Pepatah itulah yang diadopsi Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C, beserta 18 teman-temannya yang sedang menimba ilmu di  IPDN Kampus Kalimantan Barat.

Kami di sini berbaur,” ucapnya yang tidak henti untuk menggelorakan cinta NKRI.

Ia mengaku, terharu dan terbantu pada saat menimbu ilmu di IPDN Kampus Kalimantan Barat. Karena, warga sekitar menyambut baik kehadiran mereka.

Masyarakat di sini ramah. Ada 18 jumlah kami, Papua dan Papua Barat.  Kami jauh. Awalnnya takut. Setelah datang kesini, kami diterima masyarakat di sini,” ujarnya.

Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat,  asal Papua, Sherin C menegaskan bahwa terlepas dari semua isu. Di sini kami semuanya sangat senang tinggal di Pontianak. Pontianak sangat aman dan damai. [rah]


Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:02:24

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00