Masih Ada Jalanan Yang Belum Terjamah Pembangunan Desa

Pariwisata  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 16:13:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Masih Ada Jalanan Yang Belum Terjamah Pembangunan Desa

Kelompok PKK Desa Teluk Kapuas/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Desa Teluk Kapuas saat itu tengah menggelar Pawai Karnaval sebagai puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-17 Desa Teluk Kapuas, yang juga bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu pagi (18/8).
Berkonsep 'Pemanfaatan Barang Bekas', pawai karnaval ini dilepaskan langsung oleh PJ Kepala Desa Teluk Kapuas, Budi Aminuddin, S.Sos.

Saat ditemui Redaksi RMOLKalbar, salah satu pengembira Pawai Karnaval, Suyati, mengaku sangat berbangga atas sukses terlaksananya kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kegiatan kali ini, kami sebagai masyarakat menyambut baik, walaupun ini kegiatan perdana, namun masyarakat tetap antusias. Walaupun belum sepenuhnya masyarakat mengikuti kegiatan ini, tetapi dari yang hadir saat ini sudah mewakili dan merupakan representasi dari masyarakat Desa Teluk Kapuas," ungkapnya yang juga sebagai Kepala Dusun Teluk Indah ini.

Dirinya yang mewakili kelompok PKK Desa Teluk Kapuas ini, semula hanya akan diikuti oleh 20 orang saja. Namun saat hari H semakin dekat, ternyata teman-teman tampak merespon baik dan antusias, sehingga bisa pastikan olehnya bahwa jumlah yang mengikuti dari kelompok PKK lebih dari itu.

"Tahun ini kami masih jadi sebagai Pengembira, namun berdasarkan kesepakatan dari kawan-kawan PKK, maka kami optimis untuk tahun depan harus ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini," tuturnya optimis.

Kedepannya, pihaknya sebagai representasi dari masyarakat berharap, untuk kegiatan serupa dapat lebih baik lagi, sehingga bisa terlaksana lebih meriah lagi, dengan penuh semangat '45.

Suyati membeberkan, saat lapangan, terutama pada rute yang dilalui Pawai Karnaval ini, ada ditemui kondisi jalanan yang masih belum terjamah oleh pembangunan desa.

"Tepatnya saya rasa belum mendapat giliran pembangunan, karena umumnya pembangunan pastinya akan bergilir untuk lokasi-lokasi tertentu," pungkasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

Kalimantan Timur Minta Jatah Menteri

SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:02:24

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00