Zulfy Berharap LSM Terkait Dapat Pro-Aktif Dalam Mengoreksi Karhutla

Daerah  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 12:16:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Zulfy Berharap LSM Terkait Dapat Pro-Aktif Dalam Mengoreksi Karhutla

Zulfydar Zaidar Mochtar/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Maraknya kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kalbar, tentunya berdampak secara langsung kepada masyarakat pemukiman, baik yang di kawasan perkotaan maupun di pedesaan.
Terkait hal itu, saat ditemui oleh Redaksi RMOLKalbar, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M menuturkan bahwa LSM yang membidangi terkait hal ini, harus diperhatikan betul duduk permasalahan dan solusinya.

"Inilah kesempatan bagi LSM tersebut untuk membuktikan dan memberikan koreksi terkait kesalahan sistem peningkatan perekonomian, dengan adanya upaya pembakaran lahan sebagai cara ekonomis untuk membuka lahan, itu adalah langkah yang salah," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Senin sore (12/8).

Zulfy mengatakan, caranya paling tidak harus mengikuti aturan dari pemerintah.

"Tentu tidak mudah, ini memang berdampak pada potensi ekonomi, namun di samping itu juga menimbulkan dampak negatif yang merugikan khalayak banyak, sehingga kepada pemerintah juga diharapkan dapat menentukan alat pembanding, terkait berapa orang yang dirugikan akibat permasalahan ini," pungkasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00