Soal Arah Politik, Partai Demokrat Pontianak Tetap Patuh Pada Putusan Pengurus Pusat

Politik  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 11:59:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Soal Arah Politik, Partai Demokrat Pontianak Tetap Patuh Pada Putusan Pengurus Pusat

Bambang Riyanto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Terkait kemana arah pilihan politik Partai Demokrat, khususnya di Kota Pontianak, dalam menyikapi perkembangan yang terjadi di pusaran elit pusat Partai Demokrat, dengan pilihan harus berada di dalam atau di luar pemerintahan. Tentunya pandangan tiap daerah akan berbeda-beda terkait hal ini, namun semua pandangan itu akan disatukan di tingkat pusat.
Demikian yang diutarakan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, Bambang Riyanto, saat dikonfirmasi oleh Redaksi RMOLKalbar terkait arah politik Partai Demokrat pasca Pemilu 2019 lalu.

"Politik itu dinamis, kita tidak serta merta berkaca pada keadaan yang telah berlalu, karena setiap waktu bisa saja berubah," ujarnya, Selasa pagi (13/8).

Pihaknya telah menyampaikan pandangan terkait ini dalam Rapimda beberapa minggu yang lalu, dan hasilnya langsung di bawa ke DPP untuk selanjutnya sebagai bahan pertimbangan terkait dengan kemana arah politik Partai Demokrat ke depan hingga 2024.

"Keputusan tentunya akan diambil sepenuhnya oleh DPP dan kemungkinan akan terjawab tidak lama lagi," sebutnya.

Menurutnya, putusan tersebut bisa jadi akan diumumkan saat momen HUT Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 9 September 2019 mendatang.

"Kami komitmen tetap mendukung apa yang menjadi keputusan dari DPP dan melaksanakan kebijakan yang telah diambil. Di sebuah negara dengan sistem presidensiil, tidak mengenal istilah oposisi, namun hakikatnya kita yang ada di parlemen harusnya tetap di luar pemerintahan, sesuai dengan tupoksi yang ada, yaitu budgeting, controlling dan legislasi," ungkapnya yang juga sebagai Kader FKPPI ini.

Bambang kembali menambahkan, sebagai penyeimbang sekaligus pengkritik jika ada kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan amanah rakyat dan juga agar pemerintahan berjalan 'On The Track'.

Ia menyampaikan bahwa DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, akan patuh dengan kebijakan dan keputusan yang diambil oleh DPP dan akan terus berjuang untuk menyampaikan serta mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, khususnya di Kota Pontianak, melalui wakil kami yang ada di DPRD Kota Pontianak.

"Harapan besar kami agar Partai Demokrat masih tetap selalu di hati rakyat dan tetap menjadi pilihan untuk menuju 2024 mendatang dan selalu optimis dengan hasil yang terbaik. Semoga!," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00