Sinergi Artha Graha Peduli Bersama DKPPP Kubu Raya Sigap Atasi Karhutla

Daerah  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 07:24:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Sinergi Artha Graha Peduli Bersama DKPPP Kubu Raya Sigap Atasi Karhutla

Ilustrasi/Net

RMOLKalbar. Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan dan Peternakan (DKPPP) Kubu Raya, memiliki tugas dan fungsi (tupoksi), yang salah satunya, yakni pembinaan kepada perusahaan perkebunan.
Imbauan mengenai bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sudah lama dan selalu disampaikan kepada perusahaan-perusahaan perkebunan yang ada di Kubu Raya.

Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kubu Raya, setiap perusahaan diminta selalu waspada terhadap karhutla. Di samping itu, dalam edaran tersebut juga mengingatkan mengenai kesiapan para petugas perusahaan di lapangan, baik  petugas patroli, petugas pemadam, termasuk menyiapkan sarana dan prasarana karhutla dari masing-masing perusahaan perkebunan.

Dilansir dari www.kuburayakab.go.id, salah satu perusahaan yang telah menjalankan Surat Edaran Bupati tersebut adalah Artha Graha Peduli. Melalui unit usaha perkebunan mereka, PT. Pasifik Agro Sentosa (PAS) Grup, yang memiliki anak perusahaan di wilayah Kubu Raya, yaitu PT. Mitra Aneka Rezeki.

Dengan sigap mereka membantu Pemerintah Daerah Kubu Raya dalam hal ini DKPPP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kubu Raya, dibantu kepolisian dan TNI dalam memadamkan kebakaran di dua titik kejadian kebakaran, Jumat (9/8).

Kebakaran dimaksud berlangsung di area hutan lindung Pinang Luar, Kecamatan Kubu, yang diduga digarap oleh masyarakat. Sementara titik lainnya adalah lahan masyarakat di Desa Sungai Arus Deras, Kecamatan Teluk Pakedai.

Penanggulangan kebakaran lahan tersebut dilakukan Tim Manggala Agni PT. Mitra Aneka Rezeki bersama Kapolsek Kubu Iptu Hasiholan Saragih beserta anggotanya, serta Babinsa Koramil Kubu Serka Buang dan beberapa anggota Koramil Kubu. [ben]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00