Cinta Sepasang Insan, Istri Adalah Pakaian Dari Suaminya

Lifestyle  JUM'AT, 26 JULI 2019 , 08:55:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD ROKIB

Cinta Sepasang Insan, Istri Adalah Pakaian Dari Suaminya

Ustadz Ainun Najib/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Komunitas 'Ngaji Enjoy Millenial' (NGEMIL) menggelar kegiatan 'Ngaji Bareng Generasi Millenial' di Cafe Kopi Rumah Kaca, Pontianak, dengan mengusung tema 'Cinta dalam Perspektif Al-Qur'an' bersama pemateri Ustadz Ainun Najib, S.Th.I., M.Ag selaku pengasuh Pondok Pesantren Darunnasyi'in, Kamis malam (25/7).
Pada kesempatan itu, Koordinator NGEMIL, Windi mengatakan bahwa komunitas NGEMIL adalah salah satu kumunitas ngaji 'Cafe to Cafe'. Ia melihat dikalangan remaja saat ini, khususnya remaja-remaja Kota Pontianak, sangat dangkal pengetahuanya tentang yang namanya Ahlusunnah Wal Jama'ah, dari situlah Windi bersama rekan-rekannya mempunyai inisiatif dan menggelar pengajian di cafe.

"Saya dan kawan-kawan mempunyai inisiatif untuk mengelar pengajian di cafe-cafe. Agenda ini yang di ancang-ancang menjadi agenda rutin setiap bulan, setidaknya satu kali, dengan mendatangkan pemateri-pemateri yang handal, serta dengan tema yang menarik khas generasi Millenial. Namun tetap dalam koridor keislaman ala Ahlusunnah Wal Jama'ah," ujarnya.

Windi pun berharap rutinitas NGEMIL ini bisa terus berkesinambungan, sebagaimana mestinya, bisa menuntun generasi milenial menjadikan tempat ngumpul atau yang sering disebut 'ngafe' bisa lebih bermanfaat.

"Semoga komunitas NGEMIL ini terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan diskusi-diskusi seperti ini agar ngopi ini lebih bermanfaat," harapnya.

Di kesempatan yang sama Ustadz Ainun Najib sebagai pemateri NGEMIL menyampaikan, tentang 'Cinta Dalam Persepektif Al-Qur'an'. Menurutnya, cinta tidak bisa di kupas secara tuntas dan tidak bisa dijelaskan secara lisan, sebab cinta hanya bisa dirasakan di dalam hati semata.

"Karena Cinta bukan hanya sebatas di traktir, Cinta bukan hanya sebatas wa'an. Karena sejatinya cinta berangkat dari keyakinan hati, maka dari situlah kamu akan mendapatkan pasangan yang baik sholeh dan sholehah," ungkapnya.

Menanggapi konteks cinta, lanjutnya, pada generasi milenial saat ini yang tidak terlepas dari cinta sepasang insan. Ia memperjelas tentang cinta dalam sebuah pasangan yang di jalin dalam hubungan suami dan istri.

"Cinta yang sejati adalah pasangan yang saling melengkapi, sesuai dalam ayat Al-Qur'an dalam surah Al-Baqarah Ayat 187. Bahwa istri adalah pakaian dari suaminya dan sebaliknya juga, dan lelaki sejati ialah lelaki yang menangis karena cintanya. Maka dari itu, bagi kaum hawa yang mengklaim bahwa dia adalah lelaki sholeh maka lamarlah dia," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00