Forum Anak Di Kota Pontianak Perlu Dimaksimalkan

Daerah  RABU, 24 JULI 2019 , 08:24:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD ROKIB

Forum Anak Di Kota Pontianak Perlu Dimaksimalkan

Bahasan/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Beberapa kasus kejahatan yang terjadi di Kota Pontianak, seperti kasus penipuan dan kriminal. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Pontianak mencoba mengantisipasi dan mengupayakan beberapa wadah agar masyarakat tidak mudah terindikasi.
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, kepada awak media di kantor DPRD Kota Pontianak, Selasa siang (23/7).

Bahasan mengatakan, beberapa kasus yang ada, kemungkinan yang sudah terjadi tapi menurutnya masih bisa diantisipasi. Menurutnya, untuk kasus biasa (standar) itu tidak terlalu seram, akan tetapi ketika di framing ke media sosial menjadi sangat seram.

"Kasus biasanya ndak terlalu seram lah, tak seperti yang di media yang lalu, faktanya enggak sesuai dengan yang diberitakan seperti itu, apalagi sudah ditangani pihak Polda dan ternyata faktanya enggak sama dengan apa yang diberitakan," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Terkait kasus kriminal yang terjadi di Kota Pontianak, pihaknya akan mengupayakan forum anak yang berada di kelurahan ataupun di kecamatan dan bekerjasama dengan aparat penegak hukum, yang bertujuan untuk meningkatkan dan memaksimalkan pemberdayaan SDM yang ada di Kota Pontianak.

"Melalui forum anak di tingkat kelurahan, kecamatan dari itu kita maksimalkan. Bagaimana memberdayakan terhadap anak-anak. Sehingga bisa menjadi sumber daya manusia yang kita harapkan bersama. Kalau bicara persoalan penipuan kriminal dan aparat penegak hukum, namun Pemkot Pontianak tetap melakukan himbauan atau harapan dengan aparat penegak hukum untuk meminimalisir kejadian-kejadian penipuan. Sehingga warga Kota Pontianak tidak terindikasi dari penipuan itu, banyak faktor yang menjadi warga masyarakat kota Pontianak agar tidak mudah percaya terhadap program-program ataupun, tidak tergiur dengan hal-hal yang kadang tidak rasional dan ini butuh komunikasi butuh pendapat dengan orang-orang yang memang memahami, persoalan apa yang mengajak mereka untuk terlibat terhadap kegiatan suatu kegiatan atau kelompok-kelompok tertentu," jelasnya.

"Ini juga butuh kehati-hatian kepada seluruh masyarakat, kami akan hadir dan  akan mensosialisasikan, serta mengajak untuk tidak mudah percaya atau harus berhati-hati dalam hal menghadapi segala bentuk penipuan yang ada di kota Pontianak yang sedang marak ini," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00