DPRD: Kepala Daerah Harus Miliki Visi 100 Tahun Kedepan

Daerah  SELASA, 23 JULI 2019 , 19:49:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

DPRD: Kepala Daerah Harus Miliki Visi 100 Tahun Kedepan

Suprapto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Kubu Raya, Suprapto, S.H., M.M menegaskan, agar RPJMD harus tuntas pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, jika tidak dapat diselesaikan maka akan mendapatkan sebuah sanksi. Karena RPJMD merupakan relnya suatu visi dan misi Bupati Kubu Raya, Selasa (23/7).
"Bulan September itu harus sudah tuntas dan selesai dan tidak mempunyai utang kebalikan, selesai semua sebelum masa jabatan DPRD 2019, itu memang peraturan daerah merupakan satu-satunya real dalam payung hukum untuk menjalankan semua kegiatan birokrasi pemerintahan daerah," ujarnya.

Menurutnya, jika peraturan daerah itu harus dilakukan dengan baik agar menghasilkan yang terbaik. Maka suatu daerah itu akan berjalan semua dan kemajuan itu cepat tercapai, dengan landasan mungkin ada tambahan. Ia pun menyebutkan, lanjutnya bahwa saat ini masih belum ada kepala daerah yang berpandangan tentang kemajuan 100 tahun kedepan.

"Kepada teman-teman media, kami dari lembaga DPRD, secara pribadi lagi sebagai anggota DPRD, representasi dari masyarakat satu saja, memang kami belum memandang periode kepala daerah bupati dan wakil bupati yang segera mempunyai pandangan 100 tahun dalam bentuk kawasan-kawasan ataupun salah satunya zona kawasan perkantoran dan kawasan lain-lain. Kita ini adalah kabupaten baru yang masih mempunyai lahan yang sangat luas, yang sementara ini memang Kabupaten Kubu Raya dalam penataan betul-betul masih di tempat masyarakat. Salah satu contoh, kita mau ke dinas pendidikan kendaraan kami menginginkan kepala daerah yang sekarang dengan wakil bupati sekarang nilai pandangan-pandangan 100 tahun kedepan sehingga membentuk kawasan kawasan tata kota yang terbaik," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Kubu Raya masih mempuyai banyak lahan kosong, yang strategis untuk menjadi penataan-penataan diberbagai daerah. Selagi masih belum di kuasai oleh para pengusaha.

"Penataan tata kelola di kawasan salah satu contoh saat kita kunjungan ke mana Ke Bekasi kita langsung terkagum-kagum bagus sekali, satu kawasan perkantoran dengan tatanan yang baik. Ada penghijauan yang baik dan itu bisa dilakukan, tetapi belum ada yang melakukan membuat kawasan-kawasan ini. Maka segera untuk detailnya ini memang harus berani daerah menyusun. Alasannya kalau nanti sudah terlambat tanah-tanah itu sudah dikuasai para pengusaha, semuanya sudah tidak bisa melakukan penataan kota yang baik kawasan-kawasan yang baik, karena harga tanah sudah tidak bisa lagi murah. Harapannya percepatan itu menyuluruh untuk perkantoran di Kubu Raya," tegasnya.

Ia pun berharap kepada kepala daerah agar mempunyai pandangan 100 tahun kedepan, tujuannya untuk Kubu Raya. Karena menurutnya kawawsan di Kabupaten Kubu Raya masih sangat luas untuk dikelola.

"Kami berharap kepada Kepala Daerah yang sekarang dengan wakilnya itu mempunyai pandangan jangka panjang 100 tahun kedepan untuk menata Kabupaten Kubu Raya. sebetulnya sudah ada perencanaan dari Badan Perencanaan Daerah. Contoh, saya memandang positif salah satu periode Pak Rusman Ali, itu kita pandang positifnya waktu membangun Jalan Poros yang ada di Ayani 3, menembus sampai ke punggur. Bayangkan sekarang disitu perkembangan sudah mulai diincar orang, tanah-tanahnya akan mengembangkan investasi. Di daerah baru ada kawasan penggunaannya harus jelas perkantoran, itulah namanya pernyataan, saya melihat positifnya dan itu kenyataan itulah sebetulnya mulai penataan di kawasan-kawasan tertentu dan itu perlu dilanjutkan yang penting adalah musyawarah yang baik kepada pemilik-pemilik lahan yang ada di lokasi tersebut," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00