Pegawai KPK Desak TPGF Sebut Nama Penyerang Novel

Hukum  RABU, 17 JULI 2019 , 19:34:00 WIB | LAPORAN: IDHAM ANHARI

Pegawai KPK Desak TPGF Sebut Nama Penyerang Novel

Novel Baswedan/Net

RMOLKalbar. Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) didesak untuk mengungkap nama terduga pelaku yang menyiram air keras ke penyidik senior KPK, Novel Baswedan.
Desakan itu sebagaimana disampaikan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap menanggapi pengumuman hasil investigasi tim bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu.

"Kami meminta agar tidak lagi (hasil investigasi TGPF) bentuknya rekomendasi. Tapi juga sudah ditemukan dan bahkan disebut pelakunya," katanya di Jakarta, Rabu (17/7).

Menurut Yudi, desakan itu merupakan hal yang wajar. Sebab, TGPF berisi gabungan para ahli dan pakar yang dibantu tim kepolisian. Sehingga dianggap mampu mengungkap terduga pelaku penyerangan itu.

"Karena TGPF ini kan juga terdiri dari tim pakar dan juga tim kepolisian," kata Yudi.

Lebih lanjut, Yudi menegaskan bahwa pihaknya selaku pegawai KPK berharap hasil dari investigasi TGPF bentukam Kapolri itu tidak hanya menghasilkan rekomendasi. Mengingat lebih dari dua tahu kasus penyerangan terhadap Novel tidak membuahkan hasil apapun.

"Kami meminta agar tidak lagi bentuknya rekomendasi. Perlu diperjelas mengenai apa yang didapatkan oleh TGPF, apakah pelakunya ditemukan atau tidak. Itu saja persoalannya," pungkas Yudi. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00