AHY Dirasakan 'Cocok' Mengisi Kabinet Jokowi

Politik  SELASA, 16 JULI 2019 , 01:28:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

AHY Dirasakan 'Cocok' Mengisi Kabinet Jokowi

AHY (kiri) bersama Herzaky Mahendra Putra (kanan)/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Deputi Kogasma Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan kalau Demokrat merasa terhormat dan terpanggil jika diajak presiden terpilih bergabung di dalam pemerintahan kali ini.
"Memang di periode 2014-2019, Demokrat memutuskan berada di luar pemerintahan. Hanya, untuk periode kali ini, masih dibahas di internal partai, mana yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara ini," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Senin malam (15/7).

Menurutnya, tantangan yang dihadapi Indonesia kedepannya semakin berat. Begitu juga dengan kondisi geopolitik yang mesti dihadapi Indonesia. Kita perlu peran sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk memastikan Indonesia siap melewati berbagai rintangan, sehingga dapat bergerak maju selama lima tahun ke depan, dan bukannya stagnan.

"Demokrat memiliki pengalaman memimpin pemerintahan Indonesia selama sepuluh tahun. Pengalaman ini tentunya sangat berharga untuk dibagi dengan pemerintahan saat ini. Sosok SBY yang sangat sukses memimpin negara ini selama dua periode, tentunya memiliki banyak pengalaman, pengetahuan dan pemikiran, yang berguna untuk menghindarkan Indonesia dari 'middle income trap', misalnya Bonus demografi, yang diprediksi dimiliki Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, bakal menjadi sia-sia jika tidak dipersiapkan dan dikelola dengan baik," ungkap Politisi kelahiran Pontianak ini.

Herzaky menambahkan, Demokrat juga memiliki kader-kader berkualitas, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat. AHY dikenal sebagai sosok cerdas, adaptif, serta sangat detail dalam mempersiapkan dan mengeksekusi segala sesuatu. Hampir tidak ada hal yang luput diperhitungkan oleh AHY ketika akan melakukan sesuatu.

"Kecepatannya dalam mengeksekusi sesuatu, tidak mengurangi kualitas eksekusinya karena dasarnya dia adalah sosok yang perfeksionis. Staminanya dalam bekerja pun luar biasa. Tentunya pemerintahan Jokowi dan Indonesia bakal mendapatkan sumbangan tenaga yang luar biasa jika sosok seperti AHY mengisi formasi kabinet 2019-2024," tuturnya.

Hanya, lanjutnya, lagi-lagi, keputusan ada di tangan Presiden Jokowi dan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Pilihan jalan apa pun yang akan ditempuh, tentunya sudah dipertimbangkan dengan matang-matang oleh organ tertinggi di Partai Demokrat," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00