Edi: Berharap BPK Membina Pengelolaan Keuangan Yang Berkualitas

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 12:28:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Edi: Berharap BPK Membina Pengelolaan Keuangan Yang Berkualitas

Edi saat menerima Rekomendasi/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, turut menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan dan Pemantauan Kerugian Negara/Daerah Semester 1 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BPK Kalbar di Ruang Aula Kantor BPK Perwakilan Kalbar, jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kamis pagi (11/7).
Penyerahan Laporan ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Kalbar, Joko Agus Setyono, kepada seluruh Perwakilan Kepala Daerah dan Perwakilan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Dalam sambutannya, Edi mengungkapkan bahwa permasalahan-permasalahan yang ditemukan terkadang ada yang berat, juga ada yang ringan, bahkan ada yang tidak sesuai rekomendasi dan tidak bisa ditindaklanjuti.

"Saya berharap kepada inspektorat, agar lebih intens. Terutama dalam pelaksanaan program, yang terkadang dilakukan tidak sesuai aturan dan kurang sesuai dalam teknis penerapannya," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, para kepala inspektorat dapat lebih meningkatkan kinerjanya.

Edi menambahkan, masalah-masalah yang kita rasakan saat ini, terutama di Kota Pontianak, diantaranya pajak yang dibebankan kepada Pemkot dan temuan-temuan lainnya yang belum bisa kami tindaklanjuti.

"Komunikasi dari BPK diharapkan kedepannya dapat terus membina kita, terutama dalam pengelolaan keuangan, menjadi lebih berkualitas. Walaupun dapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP, )namun pengembalian tidak bisa ditindaklanjuti, maka hal tersebut bisa kurang optimal," pungkasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00