Pangdam XII/Tpr Tekankan Sinergitas TNI-Polri Demi Kedaulatan Indonesia

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 08:37:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Pangdam XII/Tpr Tekankan Sinergitas TNI-Polri Demi Kedaulatan Indonesia

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab menjelaskan atas sejarah perjalanan TNI-Polri, mulai dari tahun 1946 sampai tahun 2019, yang saat ini Polri telah genap menapaki usia yang ke-73 tahun, maka sudah seharusnya membangun sinergitas yang tinggi.
"Ada empat sinergi bagi TNI-Polri. SDM Republik Indonesia, Humanis, Melaksanakan tugas secara profesional, dan Koordinasi TNI-Polri," ucapnya.

Menurutnya, kedaulatan Republik Indonesia mengarah kepada TNI-Polri, karena dilihat dari karakter dan skilnya, yang ditandai dengan saling berinteraksi.

"Sebagai seorang Polisi kelihatan karakternya, skill-nya yang menandakan untuk berinteraksi sampai 73 tahun saat ini. Oleh sebab itu, sejarah yang kita lihat semua mengarah pada kita untuk menjaga kedaulatan RI bahwa TNI-Polri sudah berumur 73 tahun," bebernya.

Selain itu, lanjutnya, yang sangat diperlukan ialah sinergitas agar semuanya berjalan dengan baik. Pertama, kerjasama dan saling menghargai antara sesama TNI maupun Polri; Kedua, kerjasama dengan masyarakat untuk mengawal pembangunan, hingga masyarakat aman, damai dan sejahtera; Ketiga, meningkatkan iman agar tercipta keamanan; dan Keempat, kerjasama mengatasi konflik, serta mengedepankan tugas dan fungsi masing-masing.

"Semoga momen ke-73 ini menjadi tonggak dasar saling kerjasama. Semoga Bhayangkara semakin solid, serta Tuhan memberikan bimbingan kepada kita semua," tutupnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00