Lomba Qasidah Rabbana Klasik Warnai Perayaan HUT Kabupaten Kubu Raya

Pariwisata  KAMIS, 11 JULI 2019 , 08:28:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Lomba Qasidah Rabbana Klasik Warnai Perayaan HUT Kabupaten Kubu Raya

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kubu Raya ke-12 digelar berbagai perlombaan. Salah satunya lomba Qasidah Rabbana Klasik yang diikuti oleh peserta dari berbagai grup Qasidah se-Kubu Raya, Rabu siang (10/7).
Berdasarkan pantauan RMOLKalbar, setelah keputusan dewan juri dibacakan, diantara peserta yang masuk kategori terbaik, maka jatuhlah pada Grup Qasidah atas nama Al-Jannah utusan dari Parit Masegi, Kecamatan Sungai Ambawang, dengan perolehan nilai 171.

Atas hasil yang diraihnya, Syamsuk selaku ketua Qasidah Rabbana Al-Jannah menyampaikan, pihaknya sangat senang dan penuh syukur, karena bisa memperoleh juara terbaik pertama.

"Kami sangat senang atas prestasi yang didapat, dan memang sudah kami siapkan dari jauh-jauh hari untuk mengikuti ajang lomba Qasidah Klasik ini, dari tanggal 23 hingga tanggal 30 juni kemaren kami siapkan," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Selain meraih juara terbaik pertama di ajang lomba Qasidah Klasik Tingkat Umum Hut Kabupaten Kubu Raya, Grup Al-Jannah juga mendapatkan juara terbaik pertama di ajang HUT Rema Muda yang ke-33 yang dilaksanakan di Desa Sungai Enau oleh BKPRMI Kubu Raya.

"Persiapan itu kami siapkan melalui acara Rema muda kemaren, dari tanggal 23 hingga 30 juni. Dan Alhamdulillah hasilnya kami mendapatkan juara 1. Maka harapan kedepannya untuk para anggota grup Qasidah Al Jannah agar tetap semangat," harapnya.

Ada beberapa grup yang masuk katagori terbaik lomba Qasidah Klasik tingkat Umum diantaranya, Al-Jannah sebagai peringkat terbaik pertama dengan nilai 171, Al-Wardah peringkat kedua dengan nilai 170 dan Darul Qur'an selaku peringkat ketiga dengan nilai 169. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00