Gubernur Dukung Polda Kalbar Dalam Menegakkan Hukum

Hukum  RABU, 10 JULI 2019 , 18:35:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Gubernur Dukung Polda Kalbar Dalam Menegakkan Hukum

Sutarmidji/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Gubernur Kalbar H. Sutarmidji hadiri HUT Bhayangkara ke-73 dilaksanakan di Polda Kalbar, Rabu (10/7).
Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji menegaskan agar peningkatan Sumber Daya Manusia dan Postur Polisi Indonesia bisa lebih ideal.

"Peningkatkan SDM dan postur tubuh polisi yang lebih ideal, dan yang perlu ditegaskan juga, pelanggaran hukum, jangan dianggap bukan sebuah pelanggaran jika sudah melanggar hukum. Maka dari itu, polisi dan kejaksaan hadir untuk menegaskan pelanggaran, tapi kadang-kadang ada masyarakat malah bilang ujaran kebencian," tegasnya.

Pihaknya mendukung Polisi dalam meningkatkan aturan demi kehidupan masyarakat yang tertib.

"Saya mendukung polisi dalam meningkatkan aturan sesuai dengan aturan. Hingga masyarakat bisa hidup tertib. Tanpa aturan maka kita akan sulit untuk menciptakan keadaan yang kondusif. Kalbar perlu perhatian yang serius untuk mensejahterakan masyarakat, maka perlu sinergi TNI Polri dan Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan juga semua masyarakat untuk mengawal pembangunan di Kalbar," ungkapnya.

Sutarmidji pun berharap agar bersama-sama untuk memajukan Kalimantan Barat. Sehingga menurutnya jika bekerjasama maka semua masalah akan cepat terselesaikan.

"Harapannya kita bersama melakukan untuk kemajuan kalbar. Dan jika kita bersama bisa menyelesaikan masalah dengan cepat dan tuntas. Maka dari itu kepada TNI Polri saya sangat mengapresiasi atas kinerjanya dan terus semangat karena masih banyak tugas dan tantangan kedepannya. Selamat hari puncak Bhayangkara ke 73, Semoga tumbuh menjadi polisi yang profesional," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00