Kapolda Haturkan Terima Kasih Atas Kepercayaan Publik Pada Kinerja TNI-Polri

Hukum  RABU, 10 JULI 2019 , 17:40:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Kapolda Haturkan Terima Kasih Atas Kepercayaan Publik Pada Kinerja TNI-Polri

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Syukuran Hari Bhyangkara ke-73 dilaksanakan di Polda Kalbar yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, serta Forkompinda Provinsi Kalbar, Rabu pagi (10/7).
Ucapan terima kasih tak terhingga diucapkan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H kepada semua pihak yang menghadiri acara puncak HUT Bhayangkara ke-73, dan kepada presiden yang memberikan apresiasi kepada TNI-Polri.

"Terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah hadir langsung dan kepada semuanya yang hadir di acara puncak Hari Bhayangkara ke-73 ini. Terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo yang telah memberikan apresiasi kepada kami, mulai dari asian games, asian para games, ramadhan dan idul fitri. Kami dari Polda Kalbar mengucapkan terima kasih juga kepada semua rangkaian tugas mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat, hingga berjalan dengan sukses aman damai dan kondusif. Atas semua pihak yang berkolaborasi hingga program bisa terlaksana dan keamanan bisa terjaga. Inilah keamananan yang kita lakukan," ucapnya saat memberikan sambutan.

Kapolda Kalbar menyebutkan bahwa acara tersebut tak hanya dilaksanakan di Polda Kalbar melainkan di Jakarta yang dihadiri langsung oleh Ir. Joko Widodo selaku Presiden Indonesia, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Peringatan Hari Bhayangkara ini dilaksanakan di Kalbar, di Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, dan dilaksanakan di seluruh Indonesia," sebutnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar juga membacakan sambutan dari Kapolri yang menerangkan bahwa patut disyukuri, karena sejak tahun 1945, TNI dan Polri bersinergi bersama.

"Syukuran ke-73 ini patut disyukuri, karena sudah 73 tahun TNI dan Polri bersinergi bersama hingga saat ini tahun 2019," ucapnya.

Pihaknya juga sangat berterima kasih, karena publik masih memberikan kepercayaan kepada TNI dan Polri.

"TNI dan Polri merealisasikan budaya dan menekankan kekerasan media konvensional dan media sosial dalam menyampaikan informasi dan berita hoaks, serta ujaran kebencian. Terima kasih karena publik masih berikan kepercayaan kepada TNI dan Polri, hingga TNI dan Polri semakin meningkat atas kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat dari hasil survei bahwa TNI dan Polri berada di peringkat 3 di atas," ungkapnya.

Selain itu juga, pihaknya siap menindaklanjuti atas 5 intruksi dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, diantaranya: Meningkatkan SDM Polri Indonesia menuju Indonesia emas; Meningkatkan strategi kepolisian; Meningkatkan kualitas pelayanan modern, mudah, murah dan konsisten; Meningkatkan profesionalisme agar profesional hukum; dan Kerjasama dengan jajaran Polri dan masyarakat, serta seluruhnya.

"Atas kolaborasi TNI-Polri hingga menjadi modern dan terpercaya. Terima kasih atas tunjangan sebesar 70 persen mulai dari 1 Juli 2018, harapan tunjangan dari Presiden Joko Widodo, bisa meningkat lagi hingga menjadi 100 persen hingga 5 tahun kedepan," harapnya.

Acara Syukuran tersebut dilaksanakan dengan beberapa rangkaian acara, diantaranya pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalbar. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00