Siap Maju Pilkada Sambas 2020, Misni Terus Dorong Percepatan Pembentukan DOB

Politik  SENIN, 08 JULI 2019 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Siap Maju Pilkada Sambas 2020, Misni Terus Dorong Percepatan Pembentukan DOB

Misni (kiri) saat Halal Bihalal PAN se-Kalbar/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Pilkada Sambas sudah tidak lama lagi. Tepatnya di tahun 2020 mendatang, Pilkada tersebut akan dilaksanakan. Sejumlah nama pun bermunculan ke permukaan, serta menyatakan untuk siap maju menuju pesta demokrasi di Sambas.
Salah satunya dari kader Partai Amanat Nasional (PAN), Misni Safari. Ia menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada Sambas 2020 mendatang.

"Insya Allah saya akan maju dari jalur partai, tentunya dari PAN karena saya kader sejak lama. Sudah 20 tahun saya di PAN, jadi saya selaku kader siap mencalonkan dan dicalonkan dari PAN," ujarnya saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Pembekalan Caleg PAN se-Kalbar di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Minggu (7/7).

Misni mengaku siap untuk maju dalam kontestasi Pilkada tersebut, dalam rangka mewujudkan kemajuan Sambas yang lebih baik agar pembangunan di daerah dapat nyata dirasakan oleh masyarakat.

"Dengan majunya tentu saya pribadi ingin berkontribusi lebih luas bagi daerah," ujarnya yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Sambas.

Untuk kemajuan Sambas, dirinya menawarkan beberapa program yang diantaranya mendorong percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), baik Kabupaten Sambas Pesisir (KSP) maupun Kabupaten Sambas Utara (KSU).

"Sambas memiliki wilayah yang luas, sehingga DOB harus terwujud untuk pemerataan dan percepatan pembangunan di Sambas," paparnya.

Misni menambahkan, peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Sambas harus terus ditingkatkan. Sambas sebagai gudang ilmuan dan ulama sejak dulu harus dikembalikan.

"Penting juga peningkatan PAD melalui pembangunan pariwisata dan perdagangan internasional harus dimaksimalkan juga," sebutnya.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya lagi, yakni pembangunan pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan terus lakukan. Kemudian pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan dermaga untuk kesejahteraan harus dihadirkan.

"Secara umum pembenahan Kota Sambas sejak 20 tahun Sambas pindah dari Singkawang harus berbenah. Termasuk pembenahan Istana Alwadzikubillah dan sekitarnya. Penguatan nilai moral agama dan pendidikan yang berkarakter serta peningkatan perekonomian dan bisnis akan dimaksimalkan," jelasnya.

Menurutnya, komunikasi politik, baik di internal PAN maupun luar, sudah dirinya lakukan. Ia optimis bisa menjadi kandidat di Pilkada Sambas 2020 dengan dukungan dari berbagai pihak.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat, Boyman Harun mengatakan pihaknya akan lebih memprioritaskan kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada Serentak 2020 di tujuh kabupaten di Kalbar.

"Ada beberapa pertimbangan kita dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati 2020 mendatang. Satu di antaranya dengan memprioritaskan kader," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00