PA GMNI Siap Jadi Garda Terdepan Pertahankan NKRI Dan Ideologi Pancasila

Daerah  SABTU, 06 JULI 2019 , 20:37:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

PA GMNI Siap Jadi Garda Terdepan Pertahankan NKRI Dan Ideologi Pancasila

Ketua PA GMNI Kalbar Heppi Hendrawan saat berpidato/RMOLKalbar

RMOLKalbar. DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kalbar menggelar acara Halal Bi Halal dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Wisma Nuusantara, Pontianak, dengan mengusung tema 'Konsolidasi Kebangsaan Dalam Memajukan Daerah', Sabtu pagi (6/7).
Ketua DPD PA GMNI Kalbar, Heppi Hendrawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena pada kesempatan ini Wakil Ketua MPR-RI Dr. Ahmad Basarah, M.H selaku Ketua Umum PA GMNI Pusat dapat hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan paparan kebangsaannya terkait Ideologi Pancasila.

"Kepada keluarga besar nasionalis dan keluarga besar marhaenis, ini merupakan ajang konsolidasi dan evaluasi GMNI untuk melihat sejauh apa perannya selama ini, terutama dalam nilai-nilai kebangsaan dan pembangunan daerah," ujarnya dalam sambutan.

Dalam Pilpres 2019 lalu, ada banyak godaan-godaan kebangsaan. Hal ini membahayakan NKRI untuk kedepannya, maka untuk itu PA GMNI siap di garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dan Ideologi Pancasila.

"Saya akui, selama ini secara organisasi, pengurus tidak eksis, karena belum saatnya. Maka melalui rakerda ini, akan dirumuskan langkah-langkah untuk kedepannya," ungkapnya.

Heppi menerangkan, selama ini yang telah dicapai Alumni GMNI Kalbar, diantaranya mampu menempatkan 14 kader dalam posisi komisioner KPU maupun Bawaslu di Kalbar.

"Pendampingan di LPKH, disabilitas, serta pemberdayaan wanita," tuturnya.

Heppi menambahkan, Alumni GMNI akan membentuk suatu studi kajian pedesaan. Hal ini didasari karena dana desa yang ada atau turun belum memiliki dampak yang signifikan bagi desa, terutama dalam menangkal faham radikalisme.

"Diharapkan para Alumni mampu berkontribusi atas pembangunan daerah," pintanya.

Ia juga menuturkan bahwa dirinya bersama Ketua Umum PA GMNI Pusat akan menyerahkan SK Kepengurusan GMNI dari 7 Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, Halal Bi Halal ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua MPR-RI Dr. Ahmad Basarah, M.H yang juga selaku Ketua Umum PA GMNI Pusat, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Ketua DPP Barnas (Barisan Nasional Pusat) Tri Budiarto, Pengurus GMNI dari 7 Kabupaten/Kota, Perwakilan Kodam XII/Tpr Kolonel Safrudin, Perwakilan Polda Kalbar Kombes Pol. Nowo Winarti, serta Perwakilan dari beberapa OKP dan Tokoh Masyarakat di Kalbar. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00