Pulang Ke Juventus, Buffon Tolak Pakai Nomor Punggung 1

Sport  JUM'AT, 05 JULI 2019 , 11:34:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pulang Ke Juventus, Buffon Tolak Pakai Nomor Punggung 1

Gianluigi Buffon/Net

RMOLKalbar. Resmi kembali ke Juventus, tak lantas membuat Gianluigi Buffon mendapat keistimewaan. Faktanya, dia tak akan memakai nomor punggung 1 juga ban kapten yang pernah dipakainya selama bertahun-tahun saat berkosum Bianconeri.
Gigi Buffon pun memaklumi jika nanti dia bukan lagi kiper pilihan utama. Selain faktor umur, Juventus juga kini ditangani Maurizio Sarri yang menggantikan posisi Massimiliano Allegri. Pasti ada kebijakan yang berbeda yang diterapkan Sarri kepada tim.

Sebenarnya, Buffon ditawari untuk kembali mengenakan jersey bernomor 1 dan ban kapten oleh Szczesny dan Chiellini. Namun dia menolak semuanya. Dia tak ingin mengambil sesuatu yang sudah dimiliki pemain lain.

"Kiper utama adalah Szczesny dan kapten tetap Giorgio Chiellini," tegas Buffon di laman resmi Juventus."Saya berterima kasih kepada keduanya yang telah menawarkan nomor punggung dan ban kapten, tapi saya di sini bukan untuk mengambil apa pun, dari siapa pun. Tapi untuk memberi kontribusi."

Lalu berapa nomor punggung yang akan dikenakannya bersama Juventus musim depan? Pemain yang pernah besar di Parma ini telah menentukan pilihannya. Buffon akan mengenakan nomor punggung 77.

Bahkan dia telah mencetak sendiri nomor punggung tersebut dalam acara peresmian Juventus Flagship Store di Milan, Kamis (4/7). Perkenalan Buffon sebagai pemain baru Juventus memang sekaligus membuka toko merchandise resmi Juventus tersebut.

"Nomor saya? Saya pilih 77, karena ada sedikit sejarahnya. Saya mengenakan nomor tersebut saat bersama Parma dan telah memberi keberuntungan. Karena kemudian saya pindah ke Juventus, jadi saya sangat menyukai nomor tersebut," pungkas Buffon. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00