Hormati Putusan MK, IKBM Kalbar Tolak Kerusuhan Terulang Kembali

Hukum  SELASA, 18 JUNI 2019 , 11:48:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Hormati Putusan MK, IKBM Kalbar Tolak Kerusuhan Terulang Kembali

Sukiryanto bersama Prof. Mahfud MD dan Kapolda Kalbar/Net

RMOLKalbar. Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar H. Sukiryanto, didampingi Tokoh Madura Kalbar H. Sulaiman, menghadiri acara Halal Bihalal dan Selamatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, bertempat di Rumah Budaya Madura, Jalan Selat Panjang, Pontianak Utara, Minggu (16/6).
Pada acara tersebut, Sukiryanto mengatakan, sehubungan dengan berjalannya proses sidang sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Sukiryanto mengatakan

Di sela-sela acara Halal Bihalal dan Selamatan atas terpilihnya wakil-wakil rakyat ditingkat DPRD Kabupaten/Kota maupun Propinsi dan DPD RI, sebagai IKBM Kalbar, Sukiryanto menanggapi terkait perjalanan proses sidang sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya dari IKBM Kalimantan Barat melihat nanti Keputusan MK itu adalah keputusan segala-galanya yang harus dihormati, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Prof. Mahfud. Artinya itu sudah tatanan dari bawah, sengketa Pilpres inikan sudah berproses di MK, marilah kita hormati. Pemilu sudah selesai, siapapun pemenangnya nanti, itulah Presiden kita bersama," jelas anggota DPD RI terpilih Dapil Kalbar ini.

Sehubungan telah terjadinya peristiwa kerusuhan 21-22 Mei lalu, IKBM Kalbar menolak terulangnya kejadian serupa dimasa yang akan datang.

"Kami dari IKBM Kalimantan Barat sangat tidak menginginkan peristiwa seperti itu terulang lagi, sebab peristiwa seperti itu justru akan merugikan diri kita sendiri, sebagai anak bangsa mari kita hormati apapun Keputusan dari MK nantinya," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00