Sutarmidji Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua ILUNI UI Kalbar

Daerah  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 10:44:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Sutarmidji Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua ILUNI UI Kalbar

Pengukuhan Pengurus ILUNI UI Wilayah Kalbar/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Sore hari menjelang malam, Pendopo Gubernur Kalbar mendadak terlihat beberapa orang mengenakan Almamater Kuning bertuliskan lambang dari salah satu Universitas terkemuka di Indonesia, Sabtu (15/6).
Malam itu, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum dikukuhkan sebagai Ketua Terpilih dari Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Wilayah Kalbar.

Acara yang diselenggarkan atas kerjasama ILUNI UI dan Bank Nasional Indonesia (BNI) ini juga turut dihadiri oleh anggota DPR-RI, Maman Abdurrahman dari Fraksi Partai Golkar, yang juga selaku Wasekjen DPP Partai Golkar dan Sy. Abdulllah Alkadrie dari Fraksi Partai Nasdem, sekaligus sebagai Ketua Partai Nasdem Kalbar.

Tokoh-tokoh Kalbar juga turut hadir dan mewarnai kegiatan ini, yang saat itu juga diisi dengan acara Halal Bi Halal, baik yang sebagai tamu undangan maupun sebagai pengurus yang akan dikukuhkan malam itu.

Ketua Umum ILUNI UI, Arief Budhy Hardono berharap sebuah kerjasama dari ILUNI UI Kalbar kepada Pemerintah Daerah Kalbar, yang kebetulan Ketua ILUNI UI Kalbar saat ini juga sebagai Gubernur Kalbar.

"ILUNI UI yang memiliki banyak fakultas dan banyak keahlian, harapannya bisa membantu pemerintah daerah untuk menjadikan solusi dan akselerasi bagi pembangunan di Kalbar," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Seperti yang telah disampaikan oleh Pak Gubernur tadi, lanjutnya, adalah sebuah komitmen, bahwa ILUNI UI Kalbar dan Gubernur Kalbar akan bersinergi bersama memberikan solusi dan mengakselerasi kegiatan dan program-program di Kalbar.

"Semoga ini akan mempercepat pembangunan, mendorong keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kalbar," ujarnya.

Ketua ILUNI UI Kalbar, H. Sutarmidji juga berharap ILUNI UI kedepannya bisa memberikan sumbangsih pemikiran dengan melihat tata kelola pemerintahan Kalbar.

"Kita bisa share itu untuk nasional," sambungnya.

Menurutnya, ada beberapa pemikiran dari beberapa Ikatan Alumni, jika kita ramu benar-benar, maka akan menjadi konsep pembangunan beberapa item secara nasional.

"Contoh tadi, percepatan pembangunan desa, yang Bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI) bicarakan itu tentang penyebaran dana desa, pertumbuhan ekonomi desa dan sebagainya. Nah, kita lebih konkritnya ada disini, nanti akan kita sampaikan," terangnya.

Jadi, lanjutnya, ILUNI UI ini dengan berbagai disiplin ilmu, terutama pada Rumah Sakit, Dokter, kita bisa ubah, bagian dari mengubah image tata kelola pemerintahan dalam layanan publik diberbagai sektor, itu yang akan kita lakukan.

"Insya Allah, saya kedepannya akan sering berkomunikasi dengan Pak Arief juga, mungkin setiap tahun kita ada satu kegiatan nasional di Kalbar ini yang melibatkan ILUNI UI," pungkasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00