Jelang Putusan MK, PMII Ajak Seluruh Elemen Bangsa Untuk Bersama Menjaga Kedamaian

Hukum  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 06:41:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Jelang Putusan MK, PMII Ajak Seluruh Elemen Bangsa Untuk Bersama Menjaga Kedamaian

Ketua PKC PMII Kalbar Mu'ammar Kadafi/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan salah satu Paslon pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Barat mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga kedamaian.
Ketua PKC PMII Kalbar, Mu'ammar Kadafi mengungkapkan keprihatinannya terhadap kerusuhan yang terjadi pada tanggal 22-23 Mei lalu. Karena baginya, itu bukan potret masyarakat Kota Pontianak yang dikenal sangat santun, ramah, cinta kedamaian, serta saling menghormati perbedaan.

"Kita ketahui bersama, bahwa Kalimantan Barat ini multikultural, baik suku, bahasa, agama, budaya dan ras, sudah berpuluh-puluh tahun kami hidup dengan rukun," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Rabu sore (12/6).

Tentunya ketentraman ini merupakan cita-cita bersama masyarakat Kalbar, sehingga menjelang penetapan MK mendatang, pihaknya mengajak agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum atau berita-berita yang menyebabkan perpecahan.

"Biarkan keputusan tersebut berjalan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku di Republik ini, karena jika terjadi lagi kerusuhan, maka akan banyak sekali kerugian yang dialami, baik fisik maupun materi," pungkasnya.

Kadafi juga menyerukan kepada seluruh elit politik untuk bersama-sama menyampaikan pesan kedamaian agar masyarakat Kalimantan Barat merasakan ketentraman, kenyamanan serta kedamaian. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00