Dharmasanti Waisak 2019, Jaga Kebersamaan, Perkokoh Semangat Persatuan NKRI

Ragam  MINGGU, 02 JUNI 2019 , 11:19:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Dharmasanti Waisak 2019, Jaga Kebersamaan, Perkokoh Semangat Persatuan NKRI

Suasana Acara Dharmasanti Waisak/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Ketua Panitia Waisak Bersama 2563 BE/2019 Yandi mengatakan, Dharmasanti Waisak yang dilaksanakan panitia bersama tahun ini adalah puncak dari peringatan hari Waisak 2563 BE/2019, Minggu (26/5).
Acara tersebut dilaksanakan di Maha Vihara Maitreya dengan turut mengundang berbagai majelis/lembaga keagamaan Buddha Pontianak dan Kubu Raya.

Yandi menambahkan, tahun ini panitia Waisak mengusung tema 'Kita Jaga Kebersamaan Untuk Memperkokoh NKRI'. Dasarnya adalah perayaan Waisak tahun ini bertepatan dengan momen pesta besar Republik Indonesia yaitu Pilpres 2019 sehingga semangat ini dapat mendorong kalau ada umat yang memegang pilihan masing-masing, sekarang saatnya bersatu kembali membangun bangsa.

"Dharmasanti Waisak ini merupakan rangkaian acara keempat dari serangkaian acara lainnya. Acara pertama adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Patria Jaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Setelah itu, dilanjutkan dengan lomba-lomba. Minggu berikutnya, ada Jalan Kerukunan. Di mana dalam acara ini diharapkan mampu mempererat hubungan umat Buddhis baik internal maupun eksternal dengan umat beragama yang lain. Dan malam ini adalah puncak perayaan Waisak," ujarnya.

Dalam pidatonya, Yandi menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada pemerintah provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten/Kota, beserta seluruh jajaran pemerintahan yang ada sudah memberikan dukungan kepada umat Buddha pada umumnya dan panitia pada khususnya. Yandi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah membantu menyukseskan acara besar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Yandi berharap acara ini dapat meningkatkan kembali semangat kita untuk bersama-sama dalam kadar keimanan dan persaudaraan sehingga kita dapat membangun bangsa ini.

Menurut salah satu tamu acara, Ricky mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat dan positif. Kegiatan ini sangat menarik di mana para tamu disuguhkan oleh beberapa pertunjukan.  

"Apa yang Dharmasanti berikan bisa bermanfaat bagi kita dan mendatangkan berkah bagi kita," tukasnya.

Ricky mengungkapkan bahwa kegiatan Waisak Bersama pada tahun ini sudah bagus dan diharapkan untuk acara ke depannya bisa lebih bagus lagi dari acara tahun ini. [ben]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00