Wujudkan Kepedulian Pendidikan, PLN UP3B Salurkan Bantuan Ke SD 8 Trans Bengkayang

Politik  RABU, 22 MEI 2019 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Wujudkan Kepedulian Pendidikan, PLN UP3B Salurkan Bantuan Ke SD 8 Trans Bengkayang

Penyalurkan Program CSR oleh PLN UP3B/RMOLKalbar

RMOLKalbar. PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (UIKL) Kalimantan melalui PLN Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Kalimantan Barat, menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang pendidikan.
Penyaluran Program CSR untuk bidang pendidikan ini adalah sebagai program bantuan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat, khususnya di daerah Bengkayang.

Bantuan tersebut disalurkan pada Senin (20/5), berupa sarana dan prasarana serta infrastruktur bagi SD 8 Trans Magmagan di Kabupaten Bengkayang.

Bantuan yang disalurkan berupa peralatan belajar seperti meja, kursi, lemari, kipas angin, buku, alat tulis, papan tulis, hingga instalasi listrik dan penerangan serta pengadaan air bersih di sana. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT PLN terhadap pendidikan sekolah.

Manager UP3B Kalbar, Ricky Faizal, mengatakan bahwa PLN telah banyak menyalurkan program-program untuk masyarakat, antara lain program kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

Ricky menerangkan, fokus membantu pendidikan karena keberadaan fasilitas pendidikan sangat vital bagi keberlangsungan proses belajar mengajar, guna menciptakan generasi penerus bangsa.

"Tugas PLN untuk menerangi dari sisi kelistrikan, sedangkan tugas Bapak Ibu Guru di sini untuk menerangi anak-anak dengan pendidikannya," tegasnya.

Kepala Sekolah SD 8 Trans Magmagan, Yadi, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan PLN Peduli tersebut.

"Bantuan ini sangat berarti bagi sekolah kami terutama untuk anak anak yang ada di daerah Bengkayang. Semoga dengan bantuan ini kualitas pendidikan dan semangat belajar anak anak semakin meningkat," ungkapnya. [ben]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00