KPU: Pemuda Milenial Turut Serta Mensukseskan Pemilu 2019

Politik  SELASA, 21 MEI 2019 , 21:14:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

KPU: Pemuda Milenial Turut Serta Mensukseskan Pemilu 2019

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Malam puncak Festival Band Akustik Religi dengan tema 'Indahnya Ramadhan Menyambut Presiden Hasil Pilpres 2019' resmi di tutup. Kegiatan festival ini digelar dari tanggal 18 - 20 Mei 2019 di Warunk Kampus, jalan Reformasi, Pontianak. Puluhan band akustik asal Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah berpartisipasi dalam event yang digagas oleh Komunitas Pemuda Peduli Demokrasi Kalimantan Barat.
Ketua Panitia Penyelenggara Bashori Alwi menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada segenap stakeholder yang turut serta mensukseskan kegiatan Festival Band Akustik Religi ini. Sesuai dengan tema yang kita ambil, kita ingin menyampaikan pesan kepada para hadirin serta masyarakat Kalimantan Barat bahwa sebentar lagi kita akan menyambut Presiden yang baru hasil pemilu 2019. Seyognyanya kita mesti bergembira karena sekitar 2 hari lagi kita bisa mengetahui hasilnya.

"Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menunggu dan memberikan waktu kepada KPU untuk bekerja secara maksimal dan profesional, apapun keputusannya itulah Presiden pilihan rakyat Indonesia yang wajib kita syukuri," ungkapnya, Selasa (21/5).

Komisioner KPU Provinsi Kalbar Trenggani mengapresiasi kegiatan festival band akustik religi ini. Ia mengatakan bahwa pemuda-pemuda millenial ini yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu, bahkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 naik mencapai 79,83 persen. Ini menandakan bahwa masyarakat menilai sangat penting memberikan hak suaranya.

"Kami juga sangat bersyukur karena telah meminimalisir peristiwa-peristiwa atau hal-hal yang tidak dikehendaki, semua ini berkat dorongan semua elemen masyarakat Kalimantan Barat," ujarnya.

Trenggani mengajak untuk bersama menjaga situasi serta kondisi di Kalimantan Barat ini agar tetap aman terkendali.

"Kegiatan ini sangat positif karena turut serta membantu KPU dalam mensosialisasikan pemilu, kami tunggu lagi kegiatan-kegiatan yang serupa," tuturnya.

Kepala BPSDM Kalbar Drs. Alfian yang mewakili Gubernur Kalimantan Barat, menyampaikan salam permohonan maaf Bapak Gubernur yang tidak bisa menghadiri langsung dikarenakan kegiatan beliau yang begitu padat.

"Bapak Gubernur menitipkan salam bahwa kegiatan ini sangat positif bagi kaum millenial. Mencermati dengan kondisi saat ini bahwa kita telah melaksanakan pemilu 2019 ini merupakan bagian dari demokrasi yang sangat penting, banyak pembelajaran yang dapat kita ambil, mengingat demokrasi adalah upaya-upaya untuk persatuan bangsa dan negara," imbuhnya.

Alfian mengingatkan bahwa malam ini juga bertepatan dengan tanggal 20 Mei, ini mengingatkan kita kepada peristiwa sejarah Kebangkitan Nasional, patut kita ingat bahwa sejarah kelam tersebut tidak terlepas dari peran kaum muda.

"Kita ingin juga di suasana Ramadhan ini kita saling menjaga situasi tetap kondusif serta tidak terprovokasi oleh berita-berita yang tidak benar. Semoga kita kedepannya bisa menatap kembali Ramadhan tahun depan, semoga acara ini membawa nilai yang baik. Atas nama pemerintah provinsi kami sangat mendukung kegiatan kaum muda yang berorientasi pada nilai-nilai yang positif," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00