Tekad Yayasan Kemala Bhayangkara Di HUT Yang Ke-39

Pendidikan  SELASA, 21 MEI 2019 , 09:35:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Tekad Yayasan Kemala Bhayangkara Di HUT Yang Ke-39

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Bertekad Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan, untuk Menghasilkan Peserta Didik, Berkarakter, Memiliki Budi Pekerti, serta Moral Yang Baik.
Itulah tema pada ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 Tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (20/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., pejabat Utama Polda Kalbar dan Ketua Pengurus YKB cabang se-Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar selaku penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari Kalbar menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah Yayasan Kemala Bhayangkari yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan upaya mencerdasakan anak bangsa, salah satunya melalui pendirian sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

"Saya berharap Yasayasan Kemala Bhayangkari dapat terus memperkuat dan meningkatkan peran aktifnya terutama dalam memberikan manfaat bagi keluarga besar Polri dan masyarakat luas. Lakukan terobosan melalui upaya kreatif untuk memajukan tingkat pendidikan dan kesehatan anak anak indonesia," ujarnya.

Selain itu, Kapolda Kalbar mengucapkan terimakasih kepada para tenaga pendidik dan pengurus sekolah dimanapun ditugaskan, serta seluruh pihak yang telah mendukung, baik secara moril maupun materil, sehingga roda operasional Yayasan dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Barat Eka Didi Haryono, dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh anggota Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Kalbar di usia yang ke-39 ini dapat memberikan inovasi dan pelayanan terbaik dalam bidang pendidikan serta memajukan kebudayaan kepada peserta didik sehingga dapat menghasilkan peserta didik berkarakter memiliki budi pekerti serta moral yang baik.

"Saya berterima kasih kepada bapak Kapolda Kalbar sebagai penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Kalbar yang telah memberikan bimbingannya sehingga di usia ke-39 ini tetap eksis dan semakin maju," ungkapnya.

Eka juga mengatakan bahwa di ulang tahun ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari Kalbar ini, telah mendirikan dan mengelola sekolah, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMA/SMK, bahkan juga sekolah bagi anak yang berkebutuhan khusus.

Pada pengembangannya saat ini, lanjutnya, Yayasan Kemala Bhayangkari bahkan sudah mempunyai kelompok bermain, taman penitipan anak, madrasah, TPQ juga taman bacaan yang tersebar diseluruh Indonesia.

"Telah banyak yang dikerjakan dan diperbuat oleh Yayasan Kemala Bhayangkari, berbagai prestasi telah diraih. Namun, kami tidak menutup mata jika masih banyak yang harus dibenahi, terlebih lagi di era digital ini kita harus turut serta membantu negara kita untuk menyiapkan generasi Millenial yang kompetitif dan produktif, serta bermoral baik," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00