Putusan Pemilu, Percayakan Saja Kepada KPU

Politik  RABU, 15 MEI 2019 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Putusan Pemilu, Percayakan Saja Kepada KPU

H.M. Basri/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat H.M. Basri menyampaikan beberapa hal terkait dengan penyelenggaraan pemilihan umum yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu.
"Pertama kita bersyukur atas kehadirat Allah SWT, karena salah satu rangkaian pemilihan umum pemungutan suara telah berlangsung dengan lancar, aman, tertib dan sukses. Dalam hal ini, kita mempunyai hak pilih tentunya tidak sama namun kita berharap dapat merajut persatuan dan kesatuan kita kembali demi kokohnya dan kuatnya NKRI," harapnya, Rabu (15/5).

Basri menghimbau kepada masyarakat agar segala putusan hasil pemilu untuk diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan saya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan kegiatan pemungutan suara dengan baik, mudah-mudahan memberikan hasil yang dapat diterima oleh semua pihak.

"Jika dalam proses penyelenggaraan pemilu ada hal-hal yang kurang sesuai dengan ketentuan yang ada atau yang merasa keberatan segera diselesaikan melalui jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Basri juga mengajak masyarakat, khususnya yang beragama Muslim, pada bulan Ramadhan ini tetap fokus untuk beribadah dan mohon agar kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan kita demi NKRI. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00