Habib Kite (Bagian 1)

Tanamkan Dalam Hati Kita Dengan Rasa Kasih Sayang Dan Prasangka Baik

Tokoh  SABTU, 11 MEI 2019 , 17:07:00 WIB

Tanamkan Dalam Hati Kita Dengan Rasa Kasih Sayang Dan Prasangka Baik

Habib Abdullah Ridho Bin Yahya/RMOLKalbar

Alhamdulillah, pada hari ini kita sudah memasuki bulan Ramadhan, yakni bulan yang penuh dengan keistimewaan.
Di hari ini, kita dipenuhi dengan rasa bahagia, suka cita dan kegembiraan yang mendalam. Maka penuhilah hati kalian dengan penuh kasih sayang, sehingga menjadikan hati kita menjadi bersih dan senantiasa diridhoi oleh Allah SWT.

Jadikanlah puasa kita hari ini menjadi puasa yang diterima Allah SWT dengan cara membersihkan dan memeperbaiki hati kita untuk senantiasa jauh dari sifat hasut, ujub, sombong dan prasangka-prasangka buruk.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang."
(QS. Maryam: 96)


Orang-orang yang mendapatkan jiwa kasih sayang adalah mereka yang beriman kepada Allah, kemudian mereka melakukan amal sholeh kebajikan, maka tentunya Allah akan menetapkan ke dalam hati mereka untuk dipenuhi dengan jiwa kasih sayang.

Jiwa kasih sayang tidak bisa didapat dengan bajumu yang baik ataupun lain sebagainya, melainkan dengan cara membersihkan hati sebersih-bersihnya disertai mengharapkan Ridho dari Allah SWT.

Jangan sedikitpun kita menghujat orang, serta mulailah kita pada hari ini dan seterusnya, untuk berprasangka baik kepada setiap manusia, walaupun orang kafir sekalipun, maka patut dia mendapatkan prasangka baik, walau kepada benda mati sekalipun juga mesti berprasangka baik.

Mulailah hari ini kita untuk menghormati sesama manusia. Jadikan puasa Ramadhan kita ini menjadi puasa yang diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT, dengan cara membersihkan dan memperbaiki hati kita menjadi lebih baik lagi.

Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan kepada kita, dengan menjadikan diri kita sebagai orang-orang yang diridhoi oleh Allah SWT, di dunia dan di akhirat. [ben/***]


Habib Abdullah Ridho Bin Yahya
Penceramah adalah Khodim MCR Ar-Ridho


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00