Terkait Pelaksanaan Pemilu 2019, Ontot Meyakini Rekapitulasi Suara Di Sanggau Transparan Dan Jurdil

Politik  SABTU, 11 MEI 2019 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Terkait Pelaksanaan Pemilu 2019, Ontot Meyakini Rekapitulasi Suara Di Sanggau Transparan Dan Jurdil

Yohanes Ontot (Kiri)/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Hiruk pikuk Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak pada 17 April lalu hingga sekarang masih meninggalkan banyak cerita di dalamnya, Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat misalnya, tidak luput dari kesalahan. Pasalnya ada 3 TPS di Kabupaten Sanggau yang melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU).
Terlepas dari kejadian tersebut, secara keseluruhan semua rangkaian pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sanggau berjalan lancar dan sukses. Hal ini juga disampaikan oleh tokoh adat, yaitu Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, yang menyatakan bahwa tahapan Pemilu 2019, Pilpres dan Pileg, Rekapitulasi suara hingga rapat pleno di Kabupaten Sanggau kita lalui dengan cara profesional.

"Tahapan Pemilu 2019 Pilpres dan Pileg, Rekapitulasi suara hingga rapat pleno di Kabupaten Sanggau sudah dilaksanakan dengan benar-benar transparan jujur, adil, aman dan demokrasi," ungkapnya, Sabtu (11/5).

Ontot mengapresiasi seluruh element pelaksana pemilu, baik dari panitia penyelenggara, yaitu KPU dan Bawaslu, hingga para elemen pengamanannya, yaitu TNI dan Polri.

Ontot juga mengajak masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sanggau untuk sama-sama menjaga situasi tetap nyaman dan aman.

"Kita hargai segala usaha dari rekan rekan KPU dan Bawaslu, dari tingkat KPPS Kecamatan mereka semua melakukan yang terbaik. Tidak tutup mata juga kita lihat memang proses rekapitulasi suara sangat melelahkan, memakan waktu bahkan sampai 3 hari. Bahkan saya mendapat kabar ada yang sampai sakit karena kelelahan," tandasnya.

Terkhusus, Ontot juga mengapresiasi peran TNI dan Polri dalam Pemilu 2019 yang netral, bahkan bisa menyejukan dan mendamaikan situasi. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00