Sandi: Hukum Jangan Tajam Ke Oposisi Tapi Tumpul Ke Penjilat

Politik  KAMIS, 09 MEI 2019 , 22:57:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sandi: Hukum Jangan Tajam Ke Oposisi Tapi Tumpul Ke Penjilat

Sandiaga Uno/Net

RMOLKalbar. Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebutkan, hukum seharusnya ditegakkan tanpa melihat apakah dia penentang atau pendukung kekuasaan.
Kata Sandi, penegakan hukum di Indonesia harus dilakukan seadil mungkin. Penegakan hukum yang adil akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur.

"Saya menyatakan sekali lagi bahwa hukum itu harus ditegakkan seadil-adilnya. Jangan hanya tajam ke pengkritik dan oposisi, tapi tumpul kepada penguasa dan penjilat. Bagi saya, kalau hukum tegak seadil-adilnya akan adil dan makmur," ujar Sandi di Jakarta, Kamis (9/5).

Pernyataan pasangan Capres Prabowo Subianto itu sebagai tanggapan atas penetapan tersangka Politikus PAN Eggi Sudjana. Eggi, ditetapkan tersangka menyusul pernyataannya soal people power beberapa waktu lalu.

Sandi menjelaskan, dirinya sangat prihatin dengan penetapan tersangka terhadap Eggi. Ia bahkan menilai langkah kepolisian itu sebagai bentuk kriminalisasi terhadap pendukungnya.

"Satu lagi para pendukung kita (Prabowo-Sandi) yang terkriminalisasi. Banyak contoh waktu kampanye yang menghadapi hal yang sama. Ini yang sangat kami sayangkan, memprihatinkan," imbuhnya.

Lebih lanjut Sandi mengimbau penegak hukum untuk adil dalam menjalankan tugas. Ia menegaskan, hukum harus berjalan dengan tanpa melihat afiliasi politik apakah pendukung Prabowo-Sandi atau bukan.

"Proses hukum terus berjalan, tapi menurut saya bisa dilihat proporsi daripada politisi dan kriminalisasi yang dihadapi pendukung Prabowo-Sandi," pungkasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [rah] 

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00